Presiden PKS: Tak Masalah Anies Umumkan Cawapres Last Minute: Koalisi Lain Juga Belum

TOPIKINDONESIA.ID – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak mempermasalahkan Cawapres Anies Rasyid Baswedan diumumkan last minute.

Pasalnya, calon lain pun juga belum mengumumkan siapa cawapres nya hingga saat ini.

“Ya nggak masalah. Pokoknya ini kan semuanya serahkan ke Pak Anies aja kapan akan diumumkannya siapa personnya, kita serahkan aja. Sudah dewasa beliau kok,” ujar Presiden PKS Ahmad Syaikhu di Pejaten Residence, Jakarta Selatan, seperti dikutip dari Detik.com, Sabtu (26/8/2023).

Karena untuk urusan cawapres, menurut Saikhu itu sudah diserahkan sepenuhnya kepada Anies untuk menentukannya.

Ketika ditanya apakah KPP menunggu koalisi lain untuk deklarasi lebih dulu, Syaikhu mengatakan selain tengah memastikan momentum yang tepat, juga sambil melihat-lihat koalisi lain.

“Iya, yang lain juga belum mengumumkan. Biar aja kita tunggu kan, namanya juga kapan. Biar semakin hangat, semakin perbincangan di publiknya semakin ya mengena lah,” tegasnya.

“Saya kira kita juga melihat-lihat juga, koalisi-koalisi lain juga belum semangat untuk mendeclare,” sambungnya.

Syaikhu merespons elektabilitas Anies yang menurun diduga karena belum mendeklarasikan cawapresnya. Menurut dia, survei naik turun lantaran disebabkan oleh banyak faktor.

“Bagi kami sih kalaupun masih tertinggal biasa kok, kami dulu di DKI juga seperti itu. Yang penting setelah nanti dideclare betul-betul kita bekerja secara all out, tiga partai ini untuk memenangkan pasangan ini,” paparnya.

Sebelumnya, Andi Arief bicara soal cawapres Anies Baswedan. Andi Arief berharap Anies segera deklarasi cawapres karena hal ini menjadi strategi elektabilitas.

“Saya berharap Anies Baswedan segera mendeklarasikan cawapresnya sebagai taktik menaikkan elektabilitasnya,” ujar Andi Arief dalam cuitan yang dibagikan kepada wartawan, Senin (21/8/2023).

Andi Arief mencolek NasDem agar mempertimbangkan masukannya soal cawapres Anies. Dia meminta Tim Delapan di kalangan internal KPP agar melakukan evaluasi terkait ini.

“Beberapa kawan dari NasDem harap lebih bijak soal ini. Adapun tim 8 segera mengevaluasi capaiannya,” pungkasnya.(*)

 

 10,255 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *