2 Tahun Topik Indonesia, Bangkit Lebih Cepat!

TOPIKINDONESIA.ID – Kamis 8 Desember 2022, genap usia Media Online Topik Indonesia 2 tahun.

Usia 2 Tahun itu tidak mudah dilalui bagi media pendatang baru di kancah pers saat ini. Karena begitu menjamurnya online media sekarang, membuat persaingan satu sama lain tak bisa dihindari.

Tapi itulah realita yang ada, bahwa pers berkembang begitu cepatnya, bahkan dunia usaha dengan konsern di jurnalistik ini saat ini begitu digandrungi oleh hampir semua kalangan.

Pasalnya, peristiwa baru terjadi pun dalam sekian detik bisa langsung sampai kepada masyarakat pembaca. Itulah hebatnya dunia online masa kini.

Kembali kepada Topik Indonesia, media ini muncul dan berdiri pada 8 Desember 2020 lalu. Berangkat dari situasi yang tidak gampang untuk memulai sebuah usaha pada masa itu, memberanikan diri dengan semua keterbatasan dan modal yang ada, lahirlah Topik Indonesia (Topikindonesia.id).

Namanya pun mengambil dari nama saya sendiri sebagai pendiri sekaligus pemilik media ini. Ya, nama Topik adalah panggilan nama saya yang lebih dikenal orang ketimbang nama Taufik.

Indonesia artinya negara kita tempat berpijak, yakni Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Karena kita cinta tanah air.

Awal munculnya nama Topik Indonesia itu pun, sempat berganti-ganti ide dalam pikiran. Namun saya berani mengambil nama saya sendiri karena nama itu adalah sesuatu yang baik. Nama panggilan yang diberikan oleh kedua orang tua saya.

Berkaca pada nama media itu juga, saya menelisik arti yang sesungguhnya, dalam Wikipedia pun mengartikan bahwa Topik (bahasa Yunani: topoi) adalah inti utama dari seluruh isi tulisan yang hendak disampaikan atau lebih dikenal dengan topik pembicaraan. Topik adalah hal yang pertama kali ditentukan ketika penulis akan membuat tulisan.

Topik yang masih awal tersebut, selanjutnya dikembangkan dengan membuat cakupan yang lebih sempit atau lebih luas. Terdapat beberapa kriteria untuk sebuah topik yang dikatakan baik, di antaranya adalah topik tersebut harus mencakup keseluruhan isi tulisan, yakni mampu menjawab pertanyaan akan masalah apa yang hendak ditulis.

Ciri utama dari topik adalah cakupannya atas suatu permasalahan masih bersifat umum dan tidak diuraikan secara lebih memerinci.

Nah, dari semua arti itu ternyata saya memang lebih tertarik nama Topik ini, artinya pun sangat baik yakni saya simpulkan sebagai inti utama dari seluruh isi tulisan yang hendak disampaikan atau topik pembicaraan, maka diambil secara keseluruhan Media ini bernama Topik Indonesia dengan alamat website Topikindonesia.id.

Kemudian slogan, itu pun saya lebih tertarik pada ‘Mitra Bisnis Anda’. Karena media yang baru lahir itu sangat membutuhkan mitra atau rekan bisnis untuk memulai usahanya.

Seiring waktu berjalan, 2 Tahun sudah Topik Indonesia mengudara dan itu Insya Allah tepat pada 8 Desember nanti, menjadi salah satu bagian dari Media Pers saat ini.

Kenapa saya buat tulisan ini sebelum genap di tanggal 8 Desember 2022?, Saking saya semangatnya untuk menulis dan saya tidak ingin menunda-nunda pekerjaan dan ide-ide yang ada dalam pikiran saya.

Karena bagi saya sebagai pendiri sekaligus pemilik Media Online Topik Indonesia dengan Badan Hukum PT TOPIK INDONESIA MULTIMEDIA ini sekali kita berfikir, maka tulislah!

Usia 2 tahun bagi Topik Indonesia itu tidaklah mudah menggapainya, ditambah juga 2 tahun Pandemi Covid-19 yang baru saja kita lalui ini membuat Perusahaan ini berjalan lambat tapi pasti. Artinya saya percaya bahwa semua itu akan bisa dilalui dengan jalan sabar dan ulet.

Saya masih ingat motto Pengusaha Sukses Chairul Tanjung bahwa “Untuk sukses, kamu perlu mempercayai dirimu sendiri, terutama di saat tidak ada seorang pun yang percaya kepadamu.”

Semoga 2 Tahun Topik Indonesia bisa pulih lebih cepat, bangkit lebih cepat juga, karena ibarat balita. Usia 2 tahun ini saat-saatnya si Balita itu sedang lucu-lucunya berjalan kesana-kemari, ingin mencapai sesuatu yang ada di pikirannya.

Selamat Ulang Tahun yang ke-2, Media Online Topik Indonesia, Bangkit lebih cepat pulih lebih cepat juga!. (***)

Penulis: Taufik Rohman, S.H.I

Pemimpin Redaksi/Pemimpin Umum Perusahaan

 

 1,271 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *