Dramatis, Korea Selatan Berhasil Kantongi Tiket 16 Besar Geser Uruguay, Setelah Menundukkan Portugal 2-1

TOPIKINDONESIA.ID – Korea Selatan berhasil mempermalukan Portugal dengan skor 2-1.

Hasil pertandingan dramatis itu, membuat Korea Selatan memgantongi tiket masuk 16 besar jadi Runner up grup H menggeser posisi Uruguay.

Portugal menjadi juara grup H karena memang sudah mengantongi tiket lolos 16 besar sejak matchday kedua. Uruguay tersingkir.

Jalannya Pertandingan

Korea Selatan benar-benar mampu mengalahkan Portugal dengan skor 2-1, dalam matchday terakhir fase Grup H Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Qatar, Jumat (2/12/2022) malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Gol pada menit ke-5 lewat aksi Ricardo Horta pemain Portugal menjebol gawang Korea Selatan, skor 1-0. Tangkapan layar

Memang posisi Portugal unggul lebih dahulu pada menit ke-5 lewat aksi Ricardo Horta, seperti dilansir dari Bola.com.

Kemudian Timnas Korea Selatan pun membalas lewat aksi Kim Young-gwon pada menit ke-27. Gol Korea ini berawal dari blunder tak sengaja Cristiano Ronaldo. Punggung Cristiano Ronaldo mengenai bola hasil tendangan sudut Son Heung-min.

Timnas Korea Selatan pun membalas lewat aksi Kim Young-gwon pada menit ke-27 dan menyamakan kedudukan jadi 1-1. Tangkapan layar

Bola pantulan dari punggung Ronaldo malah mengarah ke mulut gawang Diogo Costa dan langsung disambar Kim Young-gwon. Skor pun menjadi 1-1 dan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua, Korea membuat kejutan pada injury time. Pada menit ke-90, Hwang Hee-chan membuyarkan Portugal pada menit ke-90 setelah berhasil merangksek ke kotak penalti.

Pada menit ke 90+ Pemain Timnas Korea Selatan Hwang Hee-chan sukses menjebol gawang Portugal, Diogo Costa. Skor hingga akhir 2-1 atas Portugal. Kemenangan ini membuat Korea Selatan lolos 16 besar. Tangkapan layar

Menerima umpan Son Heung-min, Hwang Hee-chan sukses menjebol gawang Diogo Costa.

Portugal yang sudah lolos sejak matchday kedua dipastikan menjadi juara grup. Sementara, Korea Selatan yang sama-sama meraih empat poin dengan Uruguay, mengamankan posisi 16 besar Piala Dunia 2022, karena unggul produktivitas.(*)

 

 1,289 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *