Pemkab Pesibar Audiensi dengan Kemenkes-RI bahas soal Malaria

TOPIKINDONESIA.ID -Pemkab Pesiair Barat Audiensi dengan Tim Assessment Eliminasi Malaria Kementerian Kesehatan RI, yang berlokasi di Villa Way Batu Kecamatan Pesisir Tengah, Swlasa (25/10/2022).

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal dan Tim Assessment Eliminasi Malaria Kemenkes RI Audiensi untuk membahas kasus malaria agar benar-benar bisa ditangani dan diatasi dalam hal ini bisa terwujud karena adanya koordinasi dan kolaborasi antara dinas terkait serta peranserta seluruh masyarakat.

“Karena terhadap penyakit malaria ini juga Pemda selalu mengusahakan penanganannya dengan serius dan diharapkan agar kita terus saling bekerjasama sesuai dengan Tupoksi masing-masing,” Kata Bupati.

Dalam hal ini, Kabupaten Pesisir Barat sendiri sudah bisa menurunkan kasus malaria dalam jangka waktu 4 tahun, maka tugas kita bersama untuk mencegah penularan kedepannya. Terutama mencegah berkembangnya nyamuk Anopheles sebagai nyamuk penyebar penyakit malaria.

“Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat dan Kabupaten Pesisir Barat bisa terbebas dari penyakit malaria (Eliminasi Malaria) dan mempertahankan kondisi ini sampai dengan kedepan,” Tukasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Tim Assessment Eliminasi Malaria Pusat Dr.Minerva Theodora beserta anggotanya, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Audi Marpi dan para perwakilan OPD terkait. (**)

BACA JUGA:  Ketum PKK Pesibar Serahkan Bingkisan Kepada 5 Kecamatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *