Hari Ini Putra Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Menikah, Dihadiri Presiden Jokowi dan Ibu Iriana, Berikut Rundownnya!

TOPIKINDONESIA.ID – Putra Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Isfansa Mahani akan melangsungkan pernikahan pada hari ini, Sabtu (3/9/2022).

Pernikahan anak orang nomor satu di Provinsi Lampung itu akan dihadiri Presiden Jokowi, rencananya ia juga akan menjadi saksi dari pihak mempelai laki-laki.

Sementara saksi dari mempelai wanita Mareta Putri Yanti adalah Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto.

Saat akad nikah pada 3 September 2022, Presiden Jokowi akan menjadi saksi pernikahan Isfansa Mahani yang juga merupakan Anggota DPRD Kota Bandarlampung dari fraksi Partai Golkar.

Usai melangsungkan pernikahan pada 3 September besok, calon istri Isfansa Mahani, Mareta Putri Yanti akan langsung mendapatkan adok, seperti dikutip dari Radarlampung, Sabtu (3/9/2022).

Perlu diketahui, bahwa Gelar Adok sendiri merupakan gelar adat dalam masyarakat Lampung. Di mana nantinya, Tata -sapan akrab Mareta Putri Yanti- akan mendapatkan gelar kehormatan khusus.

Ibu Gubernur Lampung, Riana Sari Arinal menjelaskan beberapa rangkaian acara pada 3 September mendatang. Mulai dari pagi hari akad nikah yang akan dihadiri Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo.

Jokowi di jadwalkan akan menjadi saksi nikah bersama dengan Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto. Setelah menyelesaikan akad nikah, acara akan dilanjutkan dengan proses sungkeman.

“Setelah akad dan setelah Pak Jokowi meninggalkan lokasi, kami akan menggelar sungkeman dan memberikan gelar Adok,” ujar Riana, Jumat 2 September 2022.

Riana mengatakan, pemberian gelar Adok dilakukan karena sejak 2017 keluarga Bapak Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi sudah mengadakan begawi besar. Yakni Begawi Adat Mancor Zaman.

Sayangnya Riana Sari enggan membeberkan gelar Adok yang akan diberikan kepada Tata, calon menantunya.

“Kalau gelar Adoknya apa, besok saja ya,” ungkap Riana Sari.

Belakangan diketahui, orang tua Mareta yang juga nantinya akan menjadi besan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi juga merupakan orang Waykanan.

Bahkan, Riana mengatakan hanya berbeda kampung dengan kampung Pak Gubernur.

Namun, keluarganya memang sudah menetap di Palembang, Sumatera Selatan. Dengan begitu, Riana mengaku tidak kesulitan untuk mengenalkan ke Tata adat istiadat Lampung.(*)

 1,333 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *