Besok, Dijadwalkan Menteri Luhut Binsar Panjaitan Hadiri Gernas BBI di Pulau Tegal Mas

TOPIKINDONESIA.ID – Melanjutkan kesuksesannya di tahun 2020 dan 2021, Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) kembali hadir di tahun 2022.

Program ini mengajak masyarakat Indonesia untuk bangga menggunakan produk lokal. Melalui kampanye ini, diharapkan perekonomian domestik dapat meningkat.

Gernas BBI 2022 sendiri akan dilaksanakan di Provinsi Lampung, tempatnya di Pulau Tegal Mas Kabupaten Pesawaran pada hari Kamis (23/6)2022), besok.

Yang rencananya akan dihadiri beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju, diantaranya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, serta tamu undangan lainnya.

Owner Tegal Mas, Thomas Azis Riska, sangat bersyukur acara Gernas BBI diadakan di Pulau Tegal Mas. Ini sekaligus memperkenalkan pariwisata di Provinsi Lampung.

Acara sendiri akan dilaksanakan besok, pukul 10.00-12.00 WIB. Jumlah peserta 200 orang, terdiri dari 130 orang yakni Menteri Kabinet Indonesia Maju, Gubernur Bank Indonesia, Kepala OJK, Gubernur Lampung, Bupati/Walikota, Pejabat Tinggi yang mendukung pelaksanaan Gernas BBI, DPR RI, DPRD, Pimpinan Top Brands, Marketplace dan sponsor.

Kemudian, 70 orang terdiri dari 30 Industri Kecil Menengah (IKM) terpilih, IKM G20, IKM penerima Fasilitas, dan Media, ” kata Thomas, Rabu (22/6/2022).

Thomas mengatakan, acara puncak menggunakan panggung yang menghadap laut, stage akan dibuat memanjang dengan ornamen khas Lampung yang dapat disaksikan dari dekat dan akrab oleh para Tamu VVIP dan VIP.

“Nantinya terdapat coffee stall dengan beberapa barista dan perlengkapan di dalam venue dan waiting area . Tamu undangan dapat mengunjungi coffee stall para barista ini untuk menikmati kopi khas Lampung,” jelasnya.

“Kemudian, menampilkan Pameran IKM #LagawiFest diisi oleh booth 30 IKM terpilih dan 3 IKM G20 ( inklusif , digitalisasi ) , juga booth dari para Top Brands,” sambungnya.

Masih kata Thomas, untuk fasilitas penjemputan peserta menuju Pulau Tegal Mas. Pihaknya akan menyiapkan 7 kapal di Darmaga Mutun Putra, 3 Kapal Pengelola Tegal Mas kapasitas 10 orang, dan 2 kapal Pemprov, 2 Kapal Pemkab Pesawaran kapasitas masing-masing 40 orang. (*)

 

Loading