Calon Ketua DPC Lampung Timur Mau Lapor Polda Soal Dugaan Penipuan, Ini Tanggapan Partai Demokrat Lampung!

TOPIKINDONESIA.ID – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Lampung enggak mau berkomentar banyak soal calon Ketua DPC Partai Demokrat (PD) Lampung Timur (Lamtim) Anton Setya Putra yang dikabarkan akan melaporkan dugaan penipuan dalam proses Muscab PD Lampung ke Polda Lampung.

Pasalnya, mereka mengklaim Muscab tersebut langsung diawasi oleh BPOKK Langsung sampai malam.

Ditanya soal tanggapannya, terkait Calon Ketua DPD Partai Demokrat Lampung Timur, Anton Setya Putra yang merasa dirugikan, dan ingin melapor ke Polda, begini jawaban DPD Partai Demokrat Lampung.

“Itu hak warga negara,” ujar Kepala Badan Komunikasi Strategis Daerah (Bakomstra-Da) DPD Demokrat Lampung Deni Ribowo saat dikonfirmasi, via WhatsApp Grup Jurnalis Juga Manusia, Selasa (22/3/2022).

“Tanggapan kami adalah, kami masih fokus menyusun laporan kepada Ketum (Ketua Umum) Agus Harimurti Yudhoyono untuk Muscab yang digelar kemarin. BPOKK yang akan melapor kepada Ketum,” sambung Deni Ribowo.

Deni mengatakan, DPD menyampaikan terimakasih kepada para kader hebat, seluruh pengurus DPAC partai demokrat se Lampung yang telah mensukseskan dan memberi dukungan kepada calon-calon ketua DPC masing-masing.

Menurut Deni, suksesnya pelaksanaan Muscab IV DPC partai demokrat serentak se-Lampung tersebut tidak terlepas atas dukungan dan kekompakan para kader sejati demokrat Lampung.

“Kami juga berterima kasih kepada jajaran Pengurus DPP dari BPOKK, BAPPILU, Bakomstra, Direktur eksekutif dan pihak lain yang sudah turut mensukseskan pelaksanaan Muscab Lampung,” ujar Deni.

Selain itu, lanjut Deni, pihaknya juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap aparat kepolisian yang berada di lokasi acara hingga tengah malam untuk memantau pelaksanaan muscab.

“Terkhusus kepada teman-teman media yang meliput kegiatan tersebut, kami sungguh mengucapkan terima kasih dan kami mohon maaf kepada semua pihak. Apabila ada kekurangan dalam melayani rekan-rekan di luar kader demokrat yang sempat hadir pada acara pembukaan, Muscab dan hingga penutupan muscab,” ungkapnya.

Sebelumnya diketahui, Calon Ketua DPC Partai Demokrat (PD) Lampung Timur (Lamtim) Anton Setya Putra akan melaporkan dugaan penipuan dalam proses Muscab PD Lampung ke Polda Lampung, Selasa (22/3/2022) siang.

“Saya sudah mengikuti semua tahapan, memenuhi semua persyaratan pendaftaran, dan telah ditetapkan sebagai calon ketua DPC yang sah,” ujar Anton dilansir dari Poskota.Lampung.

Dia mengatakan, sudah membayar Rp25.500.000, ada tanda terimanya, namun sampai penutupan verifikasi, Senin (21/3/2022) pukul 23.00 WIB, namun tidak dipanggil, dan tidak diverifikasi dukungan PAC terhadapnya oleh panitia.

“Hari ini, saya bersama pengacara dari Jakarta dan 13 orang lainnya akan melaporkan masalah ini ke Polda Lampung, dugaan pidana umum penipuan,” tegasnya.

Menurut Anton, dia sudah terasa hendak “dibegal” dari dukungan PAC. Anton yang didukung 18 PAC dari 22 PAC yang ada di DPC Lampung Timur, sehabis penutupan pendaftaran, semua PAC diganti baru dengan menabrak AD ART, aturan, dan kebijakan DPP PD. (*)

 1,706 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *