Polairud Bakal Cek Kesulitan Nelayan Mendapatkan Solar

TOPIKINDONESIA.ID – Petugas Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Lampung, bakal cek kesulitan nelayan kecil untuk mendapatkan solar, di pelabuhan Pusat Pelelangan Ikan (PPI), Kota Bandar Lampung, Rabu (16/03/2022).

Direktur Polairud Polda Lampung, Kombes Pol. Sis Mulyono, melalui Kasubdit Gakkum Polairud Polda Lampung, AKBP. Ruzwan Bahri mengatakan, pihaknya bakal melakukan pengecekan tentang informasi tersebut.

“Dalam waktu dekat ini, kita akan datang dan mengecek ke lokasi tentang keluhan nelayan kecil yang sulit mendapatkan BBM jenis solar,”kata Ruzwan Bahri.

Sebelumnya diberitakan, nelayan cantrang mini (trol mini), Musfarianto mengeluhkan, dampak langkanya BBM jenis solar, membuat nelayan kecil sulit untuk mendapatkan solar.

“Minyak solar merupakan perbekalan paling penting untuk melaut, karena jika tidak ada solar mesin perahu tidak akan bisa hidup atau jalan. Namun, saat ini kami kesulitan untuk mendapatkan minyak solar. Terlebih lagi, nelayan kecil jika tak melengkapi beberapa surat atau dokumen melaut, tidak akan dilayani,”terangnya.(robin)

BACA JUGA:  38 Tahun Pengusaha Asal Lampung Diduga Rampas Hak Tanah Lima Keturunan Bandar Dewa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.