Baguna PDIP – Basarnas Latih 34 Peserta di Pesisir Laut Lampung

TOPIKINDONESIA.ID – Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI – Perjuangan bekersaaama dengan Basarnas, lanjutkan rangkaian kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) zona Barat, yang bertempat di Pantai Dutawisata Bandar Lampung, Rabu (9/3/2022).

“Ya, ini adalah rangkain yang wajib diikuti oleh seluruh peserta Diklat. Karena, Baguna tidak surut dari kegiatan, Baguna ini tidak pernah istirahat karena kita urusi masyarakat. Ini sudah ditekankan oleh ibu Ning pada saat membuka kegiatan kemarin, dan saya rasa teman – teman Baguna sudah mengerti itu,” kata Panitia Pelaksana Kegiatan Watoni Noerdin, disela kegiatan.

Baca juga

Tim Akan Datang Dan Ambil Sample Limbah Hitam

Lebih lanjut, Wakil Ketua DPD PDIP tersebut mengungkapkan bahwa dalam pelaksanaan Diklat dan pada hari ini, pemateri dari Basarnas menekankan kepada peserta untuk lebih fokus kedisiplinan, kekompakan, dan nalar.

“Kecelakaan laut dan sebagainya, merupakan bencana yang wajib disikapi dengan cepat, tepat tanpa pandang ras, agama, kelompok dan golongan. Sehingga, butuh sosok yang tanggap,” tegasnya.

Baca juga

UIN Raden Intan Lampung Tambah Guru Besar Bidang Ilmu Hukum, Ini Sosoknya

Apalagi, kata Anggota Komisi I DPRD Lampung itu. Untuk di wilayah lampung khususnya sudah ditetapkan rawan longsor, puting beliung dan banjir. Artinya, butuh kontrol yang cepat dan sigap dari masing-masing kabupaten/kota.

“Nah, pembelajaran out class ini sangat penting. Butuh keseriusan dari teman – teman semua agar bisa menerima ilmu dan pengalaman dari pemateri,” kata Watoni.

Apalagi, tambah Watoni. Pada pembukaan kemaren, Ketua DPD PDIP Lampung berpesan kepada seluruh peserta untukĀ  mengkuti DIKLAT secara baik dan sungguh – sungguh. Untuk kemudian, ketika peserta pulang kedaerah asal masing – masing, dapat menyampaikan dan membagi ilmu kepada pengurus dan anggota yang lainnya.

“Ini pesan yang mesti di pahami oleh semua peserta Diklat. Dan penting untuk di implementasikan ke masing – masing daerahnya,” tegas Watoni. (*)

 

 977 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.