Kadiskes Reihana: Sampai Saat Ini Belum Ada Kasus Varian Omicron di Lampung

TOPIKINDONESIA.ID – Hebohnya pemberitaan tentang virus Covid-19 Varian Omicron yang sudah memasuki Provinsi Lampung, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mengatakan sedang dilakukan pemeriksaan.

Ia dengan tegas menyatakan bahwa untuk saat ini belum ada warga yang terkonfirmasi kasus Covid-19 Varian Omicron.

Baca juga

Persiapan Pemilu Nasional, Sekretariat Bawaslu Bandar Lampung Kunker ke Sejumlah Instansi

Persiapkan Porwanas di Aceh, Wira Dukung PWI Lampung Bentuk Tim Sepakbola Wartawan

“Hari ini benar ada satu kasus positif Covid-19 tapi kita belum mengirimkan untuk pemeriksaan S-gene target failure (SGTF) dan WGS nya jadi tentu saja kita menunggu hasil pemeriksaan dari kementerian kesehatan dan litbangkes,” ungkap Reihana saat diwawancarai di kantor Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Kamis (13/1/2022).

Menurut Satgas Covid-19 Lampung itu, dengan mengikuti aturan pemeriksaan virus covid-19 tersebut, untuk dapat menekan angka penularan virus, pihaknya sudah melakukan tracing terhadap keluarga dan orang yang pernah contaq dengan pasien itu.

Bustam Terapkan Belajar Hitung Cepat Ala Jarimatika ke SDN 1 Gunung Sakti

“Jadi kasus ini hanya kasus covid-19 biasa karena belum ada hasil dari pemeriksaan PGSnya, sudah dilakukan tracing kepada 100 orang Alhamdulillah hasilnya negatif untuk covid-19, namun kemaren keluarga di tes ada satu anaknya yang positif dengan rapid antigen,” jelasnya.

Selain itu, Reihana juga menyatakan dengan tegas, bahwa sampai saat ini belum ada kasus virus Covid-19 Varian Omicron yang terkonfirmasi di Provinsi Lampung.

PTM di Bandar Lampung Serentak Dilaksanakan 7 Februari Mendatang dengan Prokes Ketat

“Jadi insyaallah, belum ada kasus virus omicron yang terkonfirmasi sampai hari ini di Provinsi Lampung,” pungkasnya. (*)

 1,621 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *