Atas Instruksi Bupati Tuba, Kadiskes Bergerak Cepat Kunjungi Pasien Mal Nutrisi di Menggala

TOPIKINDONESIA.ID – Bupati Tulang Bawang (Tuba) Dr. HJ. Winarti SE, MH instruksikan Kadis Kesehatan Hi.Fatoni. S.Kep. MM bergerak cepat kunjungi Pasien Mal Nutrisi atau Gangguan Nutrisi, yang bernamaTegar Ramadhan.

Diketahui, Tegar Ramadhan merupakan warga jalan Mega Kelurahan Ujunggunung Kecamatan Menggala Kab. Tulang Bawang.

Baca juga

Persiapkan Porwanas di Aceh, Wira Dukung PWI Lampung Bentuk Tim Sepakbola Wartawan

Kasus Dugaan Korupsi Anggaran Hibah Koni 2019-2020 Naik Tahap Penyidikan, Kejati Lampung Bilang Begini!

Kadis Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang didampingi Tim Puskesmas Kecamatan Menggala mengunjungi Pasien dengan keluhan Gangguan nutrisi/mal nutrisi dengan penyakit penyerta bawaan sejak lahir, yang beralamat di jalan Mega Kelurahan Ujunggunung Kec.menggala Kab Tulang Bawang, Rabu (12/1/2022).

Pasien tersebut diupayakan, agar dapat di Rujuk ke RSUD Menggala untuk mendapatkan penanganan perawatan dan pengobatan yang intensif dari pihak medis RSUD Menggala.

Rakercab PP Bandar Lampung, Ini Pesan Rycko Menoza

Akan tetapi setelah akan di Rujuk,. keluarga atau orang tua pasien tersebut belum bersedia anaknya dirujuk ke RSUD menggala di karenakan ananda tegar kesehatannya masih stabil/sehat.

Bupati Tulang Bawang Winarti melalui Dinkes Tuba akan mengaktifkan BPJS Ananda Tegar, yang saat ini sedang tidak aktif.

Karena sebelumnya orang tua Tegar menggunakan BPJS berbayar Mandiri, dan terjadi Penunggakan Pembayaran, ketika BPJS akan dialihkan Ke PBI Daerah, Manajemen BPJS Cabang Metro tidak bisa merespon sebelum denda BPJS ketika berbayar Mandiri diselesaikan.

Bustam Terapkan Belajar Hitung Cepat Ala Jarimatika ke SDN 1 Gunung Sakti

“Alhamdulillah Bupati Tulang Bawang,. Ibu Dr. Hj. Winarti SE, MH menginstruksikan kepada kami untuk di proses secara langsung pelunasan Tunggakan Pembayaran tersebut,” ujar Batin Fatoni sapaan akrab Kadis kesehatan tersebut.

Ucapan Terimakasih keluarga ananda Tegar kepada Ibu Bupati Tulang Bawang atas perhatian dan bantuannya yang telah mengaktifkan kembali kartu BPJS Tegar.

“Semoga ibu Bupati selalu sehat, sukses dan berkah, Aamin yarobbal alamin,” ucap Ibunda Tegar saat dimintai keterangan. (Wita)

Loading