Seleksi KPID Banten, Thohirudin Sekjen Paseba Masuk Daftar Fit and Proper Test

  • Bagikan

TOPIKINDONESIA.ID, BANDARLAMPUNG – Proses rekrutmen Komisioner KPID Provinsi Banten Periode 2021-2024 sudah dilakukan sejak tanggal 7 Juni 2021, dan hari ini (25/10/2021) adalah pengumuman hasil seleksi yang dilakukan Tim Seleksi KPID Banten oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten.

Dari pengumuman yang diterbitkan pada Media Harian Tangerang Raya halaman 8 tanggal 25 Oktober 2021, Thohirudin, ST. MM. Sekjen Paseba Tangerang Utara masuk kedalam daftar nama-nama 21 peserta yang lulus uji kompetensi dan psikologi KPID Banten Periode 2021-2024.

Tokoh masyarakat Banten, Kamaludin Sekretaris Jenderal DPP Solidaritas Merah Putih (Solmet) yang juga Pembina DPW Solmet Provinsi Banten menyampaikan kepada Awak Media Pasebanews ucapan selamat atas keberhasilan sekjen Paseba Tangerang Utara dalam mengikuti tahapan Seleksi KPID Banten, dan berharap dapat lulus pada Fit and Proper Test di Komisi 1 DPRD Provinsi Banten.

“Saya mengenal kemampuan dan kecakapan Bung Thohirudin, beliau selain banyak aktif memimpin organisasi baik organisasi masyarakat, organisasi profesi, organisasi turunan Undang-undang, juga sebagai praktisi akademisi universitas” ujarnya.

“Komisi 1 DPRD Provinsi Banten mestinya dapat memberikan kesempatan beliau bukan hanya sebagai Anggota KPID Banten, namun untuk memimpin KPID Banten,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama tokoh masyarakat Tangerang Utara, H. Imam Fachrudin S.Ag, SH Ketua Umum Paseba Tangerang Utara yang juga Ketua DPD Gerakan Karya Justitia Indonesia (GKJI) Provinsi Banten mengungkapkan hal yang sama.

“Bung Thohirudin seorang Organisatoris, Akademis dan Praktisioner, kemampuannya sudah lengkap untuk memimpin KPID Banten,” ujarnya.

Selain itu, Imam Fachrudin juga mengungkap bahwa Thohirudin di dunia industri sejak 2005 sudah memimpin Departemen SDM serta Aktif di Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) dan sering menjadi narasumber dilingkup institusi tingkat Kota maupun Nasional.

“Beliau pernah menjadi seorang narasumber produktivitas di Kementerian Tenaga Kerja untuk melatih para Instruktur Produktivitas Disnakertrans se-Indonesia,” ungkapnya.

“Ya mudah-mudahan Komisi 1 DPRD Provinsi Banten bisa memberikan kesempatan pada Bung Thohirudin untuk memimpin KPID Provinsi Banten,” pungkasnya.

Tahapan-tahapan yang harus dilalui dalam seleksi KPID Banten periode 2021-2024 sebagai berikut, pertamaTest administrasi tanggal 7 Juni 2021 sampai 6 Juli 2021 yang diikuti oleh 109 peserta, kedua Test Kemampuan tanggal 20 Agustus 2021 yang diikuti oleh 101 peserta, ketiga Test Psikologi tanggal 11 September 2021 yang diikuti oleh 101 peserta dan selanjutnya Fit and Proper Test DPRD Provinsi akan diikuti oleh 21 peserta. Sementara hari dan tanggal Fit and Proper Test menunggu pengumuman lebih lanjut.

DPRD Provinsi Banten memberikan kesempatan kepada masyarakat Provinsi Banten untuk merespon dan mengkomentari para calon KPID Banten sejak tanggal 25 Oktober 2021 sampai 5 November 2021. (Sbhn/TI)

 1,007 total views,  1 views today

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *