Musda V Demokrat Lampung, Ini Hasilnya!

TOPIKINDONESIA.ID, BANDARLAMPUNG – Musyawarah Daerah (Musda) V Partai Demokrat Lampung digelar di Hotel Sheraton Bandarlampung, Senin (25/10/2021).

Hasilnya, akan diumumkan oleh DPP Partai Demokrat, pada Minggu pertama bulan November 2021. Karena Musda ke-15 ini digelar se-Indonesia.

“Dalam mekanisme AD/ART Partai Demokrat tahun 2020 dan peraturan organisasi 02 tahun 2021 , bahwa ada tiga tahapan dalam pelaksanaan Musda,” ujar Ketua BPOKK Herman Khaeron di Sheraton Bandarlampung.

Mekanisme itu, lanjutnya yang pertama adalah Pra-Musda yang telah dilewati yaitu persiapan dan penjaringan.
Kemudian tahap pelaksanaan Musda yakni seperti sidang pleno 1 sampai pernyataan komisioner terhadap kepengurusan 2016 -2021.

Baca juga artikel iniĀ Musda V Demokrat Lampung, Ridho Bilang Begini!

“Setelah itu masuk dalam fase pleno II terkait dengan pembahasan terhadap materi dalam sidang – sidang komisi yang kemudian menyerahkan dokumen dan pada pleno III, ditetapkan bakal calon,” kata Herman.

Menurutnya, Syarat utama bakal calon adalah kader partai Demokrat dengan mendapatkan dukungan minimal 20 persen dan telah ditetapkan oleh BPOKK dan kemudian di angkat ke pleno III dan ditetapkan oleh pemilik suara.

“Setelah itu di usulkan ke tahap III yaitu penetapan calon,” terangnya.

Baca juga artikel iniĀ Musda V Partai Demokrat Lampung, Ini Dia Kandidatnya!

Saat ini ada dua nama calon yakni M.Ridho Ficardho dan Edy Irawan Arif untuk sama – sama di usulkan ke DPP Partai Demokrat, untuk pengujian kelayakan dan kepatutan yang dilaksanakan team III yaitu ketua umum, Sekjen, dan Kepala BPOKK.

Disinggung kapan penetapan, Herman mengaku menunggu jadwal dari pusat.

“Saat ini sedang penjadwalan, karena ini juga kan Musda ke 15 se-Indonesia, sehingga ada jadwal – jadwal yang harus disesuaikan. Mungkin sekitar minggu pertama November,” pungkasnya. (Fik/TI)

Loading