Vaksinasi Pertama, Kepala Desa Bumi Jaya Berharap Masyarakat Bisa Divaksin Semua dan Tetap Jaga Prokes

  • Bagikan

TOPIKINDONESIA.ID, LAMPUNG UTARA – Pejabat (Pj) Kepala Desa Bumi Jaya Kecamatan Abung Timur Kabupaten Lampung Utara, Alfiansyah S,IP,MM menghadiri pelaksanaan kegiatan vaksin pertama yang diselenggarakan di desa setempat, Kamis (14/10/2021).

Hadir juga bidan desa, serta pegawai Puskesmas Bumi Agung, Koramil Abung Timur, dan jajaran dari Kapolsek Bumi Agung dan dari unsur aparatur pemerintahan desa Bumi Jaya.

Pelaksanaan kegiatan untuk pertama kali itu dengan dosis vaksin Sinovac dari TNI 100 dosis, dan dari dinas kesehatan 300 dosis.

Pj Kades Bumi Jaya Alfiansyah S.IP MM , berharap dengan dilaksanakan vaksin massal tersebut tujuanya untuk pencegahan, supaya masyarakat terbebas dari Covid-19.

“Harapannya seluruh masyarakat di desa bumi jaya bisa di vaksin semua, untuk mencegah covid-19,” ungkap Kades Bumi Jaya.

Alfiansyah juga mengimbau kepada warganya agar tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 yakni dengan 5M memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun atau handsanitizer, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

“Sehingga dengan kita menerapkan pola prokes yang selalu taat dengan imbauan pemerintah, kita dapat menghindari penyebaran covid-19 di desa ini,” harapnya.

Sementara itu, Menurut Sri Subekti warga yang tinggal di desa Bumi Jaya, bahwa kegiatan vaksinasi massal itu berjalan aman, tertib dan tidak melanggar protokol kesehatan.

“Semoga Covid-19 ini bisa berlalu,” kata dia. (Rodi/Fik/TI)

 191 total views,  3 views today

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *