Sambut PTM Terbatas di Pringsewu, Pelajar Divaksin dan Tetap Utamakan Prokes 5M

TOPIKINDONESIA.ID, PRINGSEWU – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di Kabupaten Pringsewu mulai dipersiapkan. Ratusan pelajar di daerah tersebut mulai dilakukan suntik vaksin Covid-19.

Vaksinasi dengan target pelajar SMP dan SMA sederajat tersebut dilaksanakan digerai vaksin Polres Pringsewu dan terbentuk atas kerjasama Polri dengan dinas pendidikan dan pihak sekolah, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) 5M, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

Kabag Ops Polres Pringsewu AKP Martono, mengatakan pelaksanaan vaksinasi dilakukan dalam rangka mempercepat tercapainya herd immunity dan mempersiapkan pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Pringsewu.

Menurut martono, Polres Pringsewu terus melakukan vaksinasi dengan bekerja sama dengan Pemkab maupun instansi terkait lainnya.

Dan untuk sasaran kali ini selain masyarakat umum juga di diutamakan kepada pelajar, karena untuk mendukung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang sehat dan aman dari COVID-19.

“Hari pertama vaksinasi lebih dari 500 pelajar telah kami berikan suntikan vaksin jenis Sinovac” ungkap Martono mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, Jumat (17/9/2021)

Meskipun sudah menerima vaksin, Martono meminta kepada para pelajar dan masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan Covid-19.

“Vaksinasi bukan membuat diri kita kebal terhadap virus, melainkan mengurangi dampak jika terpapar virus,” kata dia.

Sementara itu, Kepala SMA Xaverius Pringsewu, Risdianto, menyampaikan terimakasih atas sinergitas Polres Pringsewu menggelar vaksinasi kepada pelajar.

“Harapannya, setelah divaksin, nantinya PTM lebih aman dan nyaman. Dan saya memantau, para siswa sangat antusias untuk divaksin. Semoga COVID-19 segera berakhir dan kami juga akan ingatkan kepada semua siswa, supaya tetap patuh prokes,” pungkasnya. (Fik/TI)

 353 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *