Bandarlampung dan 11 Daerah Lainnya Zona Kuning!, 3 Zona Orange

  • Bagikan

TOPIKINDONESIA.ID, BANDARLAMPUNG – Provinsi Lampung patut lega, pasalnya daerah ini telah lepas dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Sedangkan, update terkini, berdasarkan penilaian Gugus Tugas Pusat Covid-19 periode 29 Agustus hingga 5 September 2021 yang diterima Topikindonesia.id pada Rabu (8/9/2021), ada 12 kabupaten dan kota di Provinsi Lampung kini masuk zona kuning. Sedangkan 3 wilayah yang masih berada di zona orange yakni Kota Metro, Kabupaten Waykanan, dan Lampung Barat.

Wilayah risiko ini bisa berubah setiap minggu tergantung tiga kriteria yakni epidemiologi, surveilans, dan pelayanan kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana yang juga Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Lampung, mengatakan, untuk update saat ini di wilayah Provinsi Lampung tidak ada wilayah di Lampung yang masuk zona merah. Namun juga belum ada yang masuk zona hijau.

“Ada 12 daerah zona kuning, dan sisanya 3 daerah zona orange,” ungkap Reihana di WhatsApp Grup Covid-19 Provinsi Lampung hari ini.

Meskipun sebagian wilayah masuk zona aman, pemerintah tetap memberlakukan PPKM hingga 20 September 2021 mendatang.

Untuk di Kota Bandarlampung pun pantauan media ini, sudah tidak ada penyekatan. (Fik/TI)

 186 total views,  1 views today

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *