Sijago Merah Ludeskan 263 Kios Pedagang di Pasar Bakauheni

TOPIKINDONESIA.ID, BANDARLAMPUNG – Sijago merah meludeskan hampir separuh, sekitar 263 kios pedagang di Pasar Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan sekitar pukul 00.16 WIB, Selasa tengah malam (3/8/2021).

Hingga menjelang subuh, bara api masih tampak di beberapa titik. Para pedagang masih berusaha mengais sisa dagangan dan aset yang masih bisa dimanfaatkan.

Arus kendaraan sempat tersendat di Jalan Lintas Timur Sumatera, baik yang dari arah Pelabuhan Bakauheni ke Sumatera maupun sebaliknya.

Petugas membantu pedagang yang sebagian sudah tertidur dalam kiosnya saat ada yang berteriak kebakaran. Hanya dalam tempo sekitar satu jam, api sudah melalap sebagian pasar.

Mereka kemudian istirahat dekat sisa asetnya di tepi jalan. Sebagian pedagang lagi, meski masih ada bara api di bagian tengah, masih berusaha mencari sisa barang dagangannya.

Sebagian pedagang membicarakan kelanjutan nasib kios mereka setelah terbakar.

Budi salah seorang pedagang yang kehilangan 2 kios, kebakaran ini yang ketiga baginya.

Budi tidak habis pikir bagaimana sebuah warung di bagian tengah korsleting, dan dalam sejam api melalap ratusan kios.

Hingga pukul 04.00 WIB subuh, empat unit mobil pemadam kebakaran masih stanby di lokasi.

Mobil pemadam kebakaran tersebut milik Pemkab Lampung Selatan, 1 Pelabuhan, dan 1 kepolisian. Petugas juga ikut membantu warga mencari material yang bisa diselamatkan. (SB/Fik/TI)

 

BACA JUGA:  FH Unila Gelar Ujian Terbuka Promosi Doktor Ilmu Hukum