Innalilahi Wa innailaihi rojiun, Rektor ITERA Tutup Usia

  • Bagikan

TOPIKINDONESIA.ID, BANDARLAMPUNG – Rektor Institut Teknologi Sumatera (Itera) Profesor Ofyar Z. Tamin (63) meninggal dunia, Rabu (9/6/2021), pukul 06.55 WIB, seperti dikutip dari Lampungpro.co.

Almarhum wafat karena sakit komplikasi setelah dirawat di Ruang Kencana Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat.

Informasi meninggalnya guru besar bidang transportasi itu diperoleh di grup WhatsApp Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Lampung, dan di beberapa grup WhatsApp salah satunya Grup WhatsApp Pusiban Lampung, dimana Prof. Ofyar menjadi salah satu pengurus. Info tersebut berbunyi;

Innalillahi wa innailaihi rojiun
Telah meninggal dunia Prof. Ofyar Z.Tamin (Rektor Itera), karena sakit komplikasi di RSCM Kencana Jakarta, jam 6.55 tadi pagi. Informasi sakitnya Rektor Itera ini sebelumnya juga disampaikan sejumlah pengurus ICMI sembari meminta doa kesembuhan.

Prof. Ofyar merupakan Rektor Itera periode 2014-2018. Guru besar kelahiran Medan, 23 Agustus 1958, ini kembali terpilih menjadi Rektor periode 2018-2022. 

Dalam berbagai kesempatan Prof. Ofyar mengatakan Itera membutuhkan percepatan pembangunan untuk mencapai cita-cita Itera menjadi “center of excellence” di Sumatera. 

Percepatan pembangunan ini meliputi berbagai bidang, seperti percepatan peningkatan mutu dan kualitas dosen, tenaga kependidikan, kurikulum, dan percepatan pembangunan sarana prasarana. Sehingga, dapat menunjang terlaksananya kegiatan akademik dan non akademik, dan program prioritas lainnya. (*/TI)

BACA JUGA:  RBI Promosikan Jamu Sebagai Minumaan Sehat Tradisional Indonesia pada Warga Jepang
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *