Parma Vs Atalanta: Menang 5-2, La Dea Masih di Posisi Kedua

  • Bagikan

TOPIKINDONESIA.ID, PARMA –  Atalanta meraih hasil sempurna dalam laga tandang ke markas Parma dalam lanjutan Liga Italia. La Dea menang 5-2 dan belum tergeser dari posisi kedua.

Giornata ke-35 Serie A musim ini mempertemukan Parma vs Atalanta di Stadion Ennio Tardini, Minggu (9/5/2021) malam WIB seperti dikutip dari Detik.com.

Tim tamu tampil agresif sejak awal pertandingan.

GOL! Atalanta membuka skor di menit ke-12. Ruslan Malinovskyi mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari bola umpan Josip Ilicic, Malinovskyi melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti yang meluncur masuk ke gawang Parma. Atalanta memimpin 1-0.

Atalanta tidak mengendurkan serangannya seusai gol pertama. Robin Gosens nyaris menggandakan keunggulan La Dea di menit ke-21 lewat bola sundulannya yang ditepis Luigi Sepe.

Duvan Zapata mengancam di menit ke-31 melalui bola tembakannya dari kotak penalti. Bola membentur mistar gawang Parma.

Tidak ada gol tambahan tercipta hingga turun minum. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Atalanta 1-0.

GOL! Atalanta mencetak gol kedua di menit ke-52. Matteo Pessina membobol gawang Parma via bola tendangan kaki kirinya, memaksimalkan umpan Luis Muriel.

GOL! Atalanta unggul 3-0 di menit ke-77. Luis Muriel menaklukkan Sepe melalui bola tembakan kaki kanannya di kotak penalti Parma.

GOL! Parma memperkecil kedudukan satu menit berselang. Bola tendangan Juan Brunetta di kotak penalti meluncur masuk ke pojok kiri bawah gawang Atalanta.

GOL! Atalanta menjauhkan kedudukan menjadi 4-1 di menit ke-86. Muriel mencatatkan brace di laga ini usai membobol gawang Parma dari jarak dekat.

GOL! Parma mencetak gol kedua dua menit kemudian. Simon Sohm melepaskan bola tendangan kaki kanan di kotak penalti Atalanta yang gagal dibendung Marco Sportiello.

GOL! Atalanta mencetak gol kelimanya melalui kaki Aleksey Miranchuk di injury time babak kedua. Skor 5-2 untuk kemenangan La Dea bertahan hingga laga berakhir.

BACA JUGA:  Polda Metro Jaya Tetapkan GA & MYD Sebagai Tersangka Kasus Asusila

Tambahan tiga poin membuat Atalanta kini mengumpulkan 72 poin dan belum tergeser dari posisi kedua klasemen Liga Italia. Sementara itu, Parma sudah dipastikan degradasi dan berada di posisi ke-19 dengan 20 poin.

Susunan Pemain

Parma: Luigi Sepe; Maxime Busi, Yordan Osorio, Bruno Alves, Riccardo Gagliolo; Alberto Grassi, Jasmin Kurtic, Simon Sohm; Gervinho, Andreas Cornelius, Juraj Kucka.

Atalanta: Marco Sportiello; Jose Luis Palomino, Cristian Romero, Berat Djimsiti; Robin Gosens, Remo Freuler, Marten de Roon, Joakim Maehle; Ruslan Malinovskyi, Josip Ilicic; Duvan Zapata. (***/TI)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *