Abdul Hakim Ajak Warga Muslim Tingkatkan Ibadah di 10 Hari Terakhir Ramadan

TOPIKINDONESIA.ID, BANDARLAMPUNG – Anggota Komite IV DPD RI daerah pemilihan Lampung Abdul Hakim mengajak warga muslim meningkatkan ibadah pada 10 hari terakhir Ramadan.

Abdul Hakim dalam pesan tertulisnya mengatakan, 10 malam terakhir Ramadan ini bisa membebaskan kita dari siksa negara.

Oleh sebab itu, setiap kita diminta mengisi hari-hari 10 malam terakhir Ramadan ini dengan peningkatan ibadah. Bentuk-bentuk ibadah yang sudah kita jalani dari awal Ramadan, mesti ditambah kecepatan dan keseriusannya. Dengan demikian, optimalisasi 10 hari terakhir bulan puasa tahun ini bisa tercapai.

Abdul Halim juga mengaka setiap muslim khususnya yang laki-laki untuk beriktikaf di masjid. Iktikaf adalah ibadah berdiam diri di masjid untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Khusus Ramadan ini, iktikaf di masjid juga sebagai keseriusan kita mendapat kemuliaan pada malam Lailatul Qadar yang jatuh pada malam ganjil di 10 hari terakhir bulan puasa.

Jika iktikaf, ujar Abdul Hakim, lingkungan meningkatkan ibadah sangat mendukung ketimbang di rumah. Masjid menjadi elemen penting untuk umat muslim selama Ramadan ini. Dengan aktivitas ibadah yang padat, selayaknya seorang muslim bisa menempa diri menjadi pribadi yang lebih baik.

Abdul Hakim mengajak warga muslim yang iktikaf untuk meningkatkan kuantitas salat sunah, membaca Alquran, berzikir, berdoa, dan bersedekah.

Abdul Hakim optimistis, kemuliaan Lailatul Qadar bisa diperoleh asal kita bersungguh-sungguh mendapatkannya. (Fik/TI)

BACA JUGA:  Patroli colling system sat Samapta Polres Tubaba di Kantor PPS Kecamatan TBT Jelang Pemilu 2024