Hukum  

Hati-Hati Jelang Lebaran Kriminalitas Meningkat!!!, Mobil Warga Pesawaran Jadi Korban Pecah Kaca di Bank Lampung, Uang Rp100 Juta Raib

TOPIKINDONESIA.ID, BANDARLAMPUNG – Jelang lebaran Idul Fitri 1442 H ini kriminalitas meningkat. Kepada warga Lampung untuk berhati-hati saat mengambil duit di Bank. Seperti yang dialami warga Pesawaran ini.

Mobil Mitsubishi Pajero Sport bernomor polisi BE 1196 TA, yang diduga milik nasabah Bank Lampung menjadi korban pencurian dengan modus pecah kaca di kawasan Bank Lampung di Jalan Wolter Monginsidi Bandarlampung, Selasa (27/4/2021) siang.

Ada pun mobil tersebut diketahui sedang terparkir di halaman parkir Kantor Bank Lampung.

Berdasarkan informasi pengunjung disekitaran Bank Lampung, didapati mobil tersebut baru saja masuk ke area parkiran Bank Lampung. Tak lama kemudian, datang pelaku yang belum diketahui jumlahnya mendekati mobil korban, lalu memecahkan kaca depan sebelah kiri mobil.

“Kami belum bisa pastikan korban ini nasabah atau bukan. Kami juga tidak seberapa paham terkait ini, saat ini masih penanganan pihak kepolisian,” kata Andre salah satu staf Bank Lampung.

Dari informasi yang dihimpun dari petugas kepolisian setempat, diketahui korban ini bernama Habibi warga Branti Raya, Pesawaran ini kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Mapolresta Bandar Lampung untuk penyelidikan lebih lanjut. Setelah itu, aparat kepolisian langsung melakukan identifikasi dan olah tempat kejadian perkara di Bank Lampung.

Sementara itu, Kepala Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Bandar Lampung Kompol Resky Maulana menyebutkan, hingga kini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap pelapor. “Untuk kerugian diperkirakan Rp100 juta dan dipastikan mobil berada di dalam area Bank Lampung,” sebut Kompol Resky Maulana.

Hingga kini korban enggan dimintai keterangan oleh awak media, begitu juga dengan manajemen Bank Lampung belum bisa memberikan keterangan resminya atas peristiwa ini. (*/Fik/TI)

BACA JUGA:  Gerakan Cinta Prabowo Dukung RMD