Taufik Basari: Lampung akan Maju Jika Masyarakatnya Menghargai Adat-Budaya Setempat

  • Bagikan

TOPIKINDONESIA.ID, BANDARLAMPUNG – Lampung akan menjadi provinsi yang maju jika masyarakatnya bisa menghargai adat dan budaya di wilayahnya masing-masing.

Hal ini diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Lampung Taufik Basari saat bersilaturahmi dengan Tokoh Adat Lampung Ike Edwin, di kediamannya, Lamban Gedung Kuning (LGK), Sukarame, Kota Bandarlampung pada Selasa (20/4/2021).

“Walaupun masyarakat Lampung ini diisi oleh keberagaman suku dan budaya, namun pepatah mengatakan: dimana bumi dipijak, disitu Langit dijunjung,” kata Taufik Basari, melalui pesan whatsapp yang diterima, Rabu (21/4/2021).

“Saya Yakin, Lampung ini akan lebih maju apabila masyarakat yang ada di wilayah ini bisa menghargai adat dan budaya Lampung,” ujar Taufik yang juga Anggota Komisi III DPR RI itu.

Dalam kunjungan tersebut Taufik Basari di dampingi Sekretaris DPW partai Nasdem Lampung Fauzan Sibron. Taufik dan rombongan diterima langsung oleh Dang Gusti Ike Edwin —sapaan Ike Edwin— beserta keluarga dan kerabat LGK.

Sesuai dengan kebiasaan yang dilakukan oleh keluarga besar LGK, dalam menyambut kedatangan seorang tokoh, baik tokoh adat, agama, politik maupun pejabat pemerintahan, serta tamu-tamu penting lainnya, selalu disambut dengan prosesi adat Lampung.

Karenanya, dalam kesempatan tersebut kedatangan Taufik beserta rombongan turut disambut dengan prosesi adat, mulai dari pemakaian Selempang Tapis serta pemasangan PIN LGK oleh Dang Ike pada kedua tokoh politik tersebut. Acara turut dimeriahkan dengan tarian Lampung: Sekapur Sirih.

“Saya ucapkan terimakasih. Saya merasa bangga dan bahagia serta kagum atas penyambutan Dang Ike beserta keluarga besar,” ungkap Taufik Basari.

Dang Ike Edwin turut mengucapkan terimakasih atas kunjungan Ketua DPW dan Sekretaris DPW Partai Nasdem Lampung di kediamannya, Lamban Gedung Kuning.

BACA JUGA:  Pusperanda: Biaya Baliho Airlangga Diprediksi Trilyunan Disaat Rakyat Susah Menghadapi Pandemi Covid-19

Apalagi, sambung Dang Ike yang juga mantan Kapolda Lampung itu, silaturahmi tersebut bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan 1442 H.

“Kami merasa bangga dan bahagia, kedatangan tamu yang sangat istimewa yaitu ketua DPW Partai Nasdem sekaligus Anggota Komisi III DPR RI dan Sekretaris DPW Nasdem Lampung di LGK ini,” ucap Dang Ike.

Acara tersebut tetap mengutamakan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak dan membatasi jumlah orang yang berkumpul, mengingat pandemi covid-19 belum usai. (rls/Fik)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *