Senator Abdul Hakim Minta Pemerintah Desa Labuhan Ratu Baru Fokus Memberdayakan Masyarakat

TOPIKINDONESIA.ID, LAMPUNG TIMUR – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Komite IV, Abdul Hakim Melaksanakan Dialog dan penyerapan aspirasi masyarakat dan daerah dalam masa reses di Desa Labuhan Ratu Baru, Kecamatan Way Jepara Kabupaten Lampung Timur, Sabtu (17/4/2021).

Abdul Hakim didampingi Tim ahli dan PT PNM Mekar area Way Jepara Astri Puji Rahayu. Hal ini dilakukan dalam rangka menjalankan amanah sebagai penyambung lidah rakyat dan mendengarkan secara langsung dari konstituen.

Abdul Hakim mengatakan, amanah kami di DPD RI pada Komite IV salah satu yang kami bidangi yaitu Koperasi dan UMKM, atas dasar itulah banyak upaya yang terus kita lakukan.

“Oleh karena itu kami ingin mendengar aspirasi dari warga desa Labuhan Ratu baru ini, salah satunya kami ingin mendengar dampak dari usaha pemerintah dalam pemulihan ekonomi, karena UMKM adalah tulang punggun perekonomian kita, oleh sebab itu upaya pemerintah dalam penanganan percepatan pemulihan ekonomi bisa melalui koperasi atau simpan pinjam,” ungkapnya.

Salah satu perusahaan BUMN yang memfasilitasi itu yaitu PT PNM agar bisa mengakses permodalan pelaku usaha.

“Dampak dari covid 19 ini telah mematikan sektor UMKM sebesar lebih dari 60% , sehingga ini salah satu usaha kita mendorong pemerintah pusat untuk lebih memperhatikan sektor UMKM tersebut,” ungkap Abdul Hakim

Sementara itu, Sekretaris Desa Labuhan Ratu Baru Bambang Setia Budi mengaku senang karena desanya di kunjungi Anggota DPD RI.

“Alhamdulillah desa kami di kunjungi anggota DPD RI, semoga bisa menyerap dan membawa aspirasi kami ke pusat, dan semoga menjadi celah untuk desa kita masuk ke link di pusat atau di kementerian,” harapnya.

BACA JUGA:  Sindikat Ginjal International, Tim Bareskrim dan Polda Metro Jaya Geledah Imigrasi Denpasar, Tangkap Tersangka Baru

Disamping itu juga banyak nasabah mengeluhkan akibat terkena dampak Covid-19 ini.

“Ada banyak nasabah kami yang terkena dampak covid 19 dan sedikit banyak pinjaman dari PT PNM Mekar, ada sekitar 2500 lebih nasabah yg berada di area way jepara ini,” jelas Asri Puji Rahayu koordinator Area PT PNM Mekar Way Jepara. (Fik/TI)