Partai Golkar Gelar Nobar Film Habibie & Ainun 3 Serentak, Lampung Dipusatkan di XXI MBK

TOPIKINDONESIA.ID, BANDARLAMPUNG – DPP Partai Golkar menggelar Nonton bareng (nobar) film Habibie & Ainun 3 serentak bersama DPD I dan DPD II se-Indonesia. Khusus Lampung, nobar dipusatkan di Studio XXI Mall Boemi Kedaton (MBK) Bandarlampung, Rabu (31/3/2021) tepatnya pukul 18.30 WIB.

Nobar gratis ini sebagai upaya partai berlambang pohon beringin itu untuk mendorong kebangkitan industri film Indonesia akibat terpaan pandemi Covid-19.

Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Provinsi Lampung Hj. Riana Sari Arinal mendukung kegiatan nonton bareng (nobar) yang diadakan Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Provinsi Lampung, di bioskop XXI Mall Boemi Kadaton, Rabu (31/3/2021) pukul 18.30 WIB.

Dukungan Riana Sari istri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi ini dilakukan dengan menyapa pengurus dan kader Golkar Lampung di bioskop XXI MBK. Kehadiran Riana Sari disambut Sekretaris DPD Golkar Lampung H. Ismet Roni dan sejumlah pengurus Golkar Provinsi dan Kabupaten/Kota dan sahabat Lodewijk.

Riana Sari mendukung kegiatan nonton bareng yang dilakukan Partai Golkar Lampung. Nobar yang merupakan program DPP Golkar dan didorong oleh Ketum Golkar Airlanggar Hartarto sangat baik untuk kembali menggairahkan perfilman Nasional dengan tetap menerapkan prokes.

Sementara itu, Ismet Roni mewakili Ketua DPD Partai Golkar Lampung Arinal Djunaidi mengatakan, nobar sebagai bentuk dukungan terhadap industri perfilman nasional yang
mengalami penurunan jumlah penonton yang cukup signifikan akibat pandemi Covid-19.

“Kegiatan nonton bersama ini juga bagian dari giatkan menonton aman di bioskop dengan penerapan protokol kesehatan (prokes). Nonton bareng ini akan diikuti sebanyak 123 orang kader Golkar kabupaten/kota di Provinsi Lampung,”ungkapnya.

Ismet Roni menambahkan, nobar film Habibie dan Ainun 3 itu juga diikuti seluruh DPD Partai Golkar se-Indonesia. Kegiatan nonton bersama di bioskop tetap menerapkan protokol kesehatan. Penerapan prokes ini sejalan dengan kebijakan pemerintah dalam hal ini Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) yang dipimpin oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto yang mengajak masyarakat untuk kembali menonton film di bioskop dengan penerapan prokes sebagai bagian dari pemulihan ekonomi di sektor ekonomi kreatif dalam hal ini industri perfilman.

BACA JUGA:  Libur Awal Puasa Ramadan Sekolah di Bandarlampung Dimulai 22 Maret dan Masuk Lagi 27 Maret 2023

Sementara itu, Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam sambutannya sebelum film dimulai mengatakan, kader Golkar hendaknya mendukung perfilman sebagai bagian pemulihan ekonomi nasional melalui kegiatan gerakan menonton film lokal di bioskop dengan penerapan prokes yang ketat.

Film ‘Habibie & Ainun 3’ mampu mengaduk-aduk suasana hati para penonton yang hadir. Di bagian awal, penonton tertawa dan tersenyum, perasaan haru juga terlihat dari raut wajah penonton. (Fik/TI)