Pasangan Suami Istri di Kota Agung Timur Ini Butuh Uluran Tangan Dermawan, 3 Anak Alami Disabilitas

TOPIKINDONESIA.ID, TANGGAMUS – Pasangan suami istri, Sahroni dan Saharani beralamat di Pekon Teba Rt 01 Rw 02 Kecamatan Kota Agung Timur Kabupaten Tanggamus memiliki 3 orang anak laki-laki mengalami disabilitas.

Sungguh miris, melihat cobaan hidup keluarga ini, pasalnya Sahroni sebagai kepala rumah tangga hanya buruh serabutan yang harus membiayai kebutuhan keluarga ditambah kondisi ketiga anaknya.

Anak pertamanya Muhammad Riko pratama berusia 5 tahun sampai saat ini belum lancar berbicara dan di diagnosa mengidap downsindrom.

Anak keduanya Keyzam Dwi Putra berusia 2 tahun masih tergolek belum dapat berjalan, berbicara, bahkan merangkakpun belum. Hanya bisa tidur terlentang dan menangis.

Berat badan anak kedua pasangan ini dibawah rata-rata. Sebab di usia 2 tahun baru memiliki berat badan 8 kilogram, dimungkinkan ada syaraf motoriknya yang harus segera diobati

Selanjutnya, anak ke 3 bernama Satrio Wijaya berusia 2 bulan terlahir kurang normal yaitu bibir Sumbing dan berat badannya hanya 3,5 kilogram.

Informasi tersebut disampaikan Bayu Santosa, selaku Wakil Ketua Harian Donor Darah Sukarela (DDS) Tanggamus, sebagai upaya pihaknya menginformasikan serta menggalang dana untuk keluarga tersebut.

“Kami DDSP/DDS Tanggamus, Aparat Pekon, Camat serta Babinsa yang hanya menengok sebentar saja pun rasanya tak sanggup jika harus menanggung cobaan hidup seperti yang dialami oleh pasangan keluarga ini,” kata Bayu Santosa kepada media ini, Sabtu (30/1/2021).

Atas hal itu, Bayu selaku pengurus Donor Darah Sukarela Pringsewu (DDSP) dan DDST ingin mengetuk kepedulian masyarakat guna menyisihkan sebagian rezeki guna meringankan beban mereka.

“Kami dari DDSP mengetuk hati para dermawan agar dapat menyisihkan sebagian rezekinya. Supaya ke 3 anak pasangan keluarga yang masih muda ini dapat sedikit dimudahkan,” harapnya.

BACA JUGA:  Cabjari Talang Padang Tetapkan Pj Kepala Pekon Kemuning Tersangka Kasus Korupsi Dana Desa

“Sedikit atau banyak sedekah anda. Akan sangat berarti bagi mereka. Mari bersama-sama kita bantu ke 3 anak tersebut bisa segera mendapatkan asupan gizi dan penanganan Medis lebih intensif,” sambungnya.

Ditambahkannya, donasi anda dapat di sampaikan langsung pada keluarga Sahroni atau dapat juga dititipkan melalui kami DDSP/DDST Norek BRI
772401006828530 atas nama Donor Darah Sukarela Pringsewu.

“Setelah transfer dapat mengkonfirmasi ke 082176047470 atau 085369667377, sehingga dapat segera disalurkan,” tandasnya. (Subhan/fk/TI)