Ombak Laut Tinggi Sebabkan Penumpukan Kendaraan di Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni-Merak

TOPIKINDONESIA.ID, LAMPUNG SELATAN – Penumpukan kendaraan di pelabuhan Bakauheni akibat ombak besar, lalu lalang kapal dari Bakauheni menuju pelabuhan Merak Banten mengalami keterlambatan Kamis ( 28/1/2021) malam.

Akibat angin kencang pelayaran kapal dari Bakauheni menuju merak dan sebaliknya mengalami keterlambatan hingga 3-4 jam menunggu, sehingga mengakibatkan penumpukan kendaraan besar maupun kendaraan kecil, hampir di setiap dermaga yang ada di pelabuhan Bakauheni Merak.

Ahmad Puji selaku Sopir travel jurusan Tanggamus Lampung dan Jabotabek mengalami keterlambatan akibat angin kencang dan cuaca kurang bersahabat, mengalami keterlambatan penyeberangan hingga berjam-jam.

Dia menjelaskan bahwa kendaraan yang dibawanya, dari Tanggamus tiba di Bakauheni Lampung Selatan sekira pukul 23.30 Wib dan menunggu kendaraan naik kapal menuju merak banten hingga pukul 02.44 Wib Jumat (29/1/2021).

Mestinya, menurut Puji kendaraannya dengan waktu menunggu rentang hingga 4 jam sudah akan turun kapal.

“Tai karena cuaca buruk, tertunda hingga 4 jam an dari Bakauheni ke pelabuhan Merak,” ucapnya dengan nada setengah kesal.

Sementara petugas pelabuhan Rohman dari security juga menambahkan dari tadi siang hingga menjelang subuh masih terjadinya penumpukan kendaraan akibat ombak laut sangat besar. Jadi menurutnya mengakibatkan keterlambatan kapal berlayar dari Pelabuhan Bakauheni Lamsel Provinsi Lampung menuju Pelabuhan Merak Cilegon Banten.

“Ya akibat ombak tinggi ini mengalami keterlambatan cukup serius,” terangnya. (Subhan/fk/TI)

BACA JUGA:  Aprilliati Tak Masalah Terbuka atau Tertutup pada Pemilu 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *