Kick Off Vaksinasi Covid -19 Provinsi Lampung, Ini yang Pertama Divaksinasi

  • Bagikan

TOPIKINDONESIA.ID, BANDARLAMPUNG – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Komandan Korem 043/Garuda Hitam Brigjen TNI Toto Jumariono, Wakapolda Brigjen Pol Subiyanto, menghadiri Vaksinasi Sinovac Covid-19 secara Simbolis Kepada Unsur Pemerintah, TNI dan Polri Daerah Lampung.

Kegiatan dengan tema “Kick Off Vaksinasi Covid -19 Pemerintah Prov.Lampung”, digelar di Aula Lantai I Gedung Administrasi RS. Abdul Moeloek Provinsi Lampung, Kamis (14/1/2021).

Dalam kesempatan ini, Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay menjadi orang pertama yang disuntik vaksin sinovac. Setelah Mingrum, diikuti Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, Sekretaris Daerah Provinsi Fahrizal Darminto, Ketua Komisi IV DPRD Lampung Ismet Roni, Ketua Komisi V Yanuar Irawan.

Kemudian Rektor Universitas Bandarlampung (UBL) Prof Dr. M Yusuf S Barusman, Karo Operasional Polda Lampung, Kepala Dinas Kesehatan Reihana, Bupati Tulangbawang Winarti.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kasus konfirmasi pertama di Lampung pada awal Maret 2020, berdasarkan pemantauan harian perkembangan data dilaporkan sampai dengan tanggal 13 Januari 2021 telah mencapai 7661 kasus.

“Alhamdulillah Vaksin Covid – 19 dalam beberapa waktu yang lalu telah tiba di Indonesia dan sudah didistribusikan ke seluruh Indonesia termasuk di Wilayah Provinsi Lampung. Semoga dengan vaksinasi ini dapat mencegah penularan Covid-19,” ujar Gubernur.

Gubernur Arinal menjelaskan, bahwa tujuan dari pemberian vaksin adalah untuk menurunkan kesakitan dan kematian dan imunisasi untuk mencegah serta melindungi kesehatan masyarakat.

Sementara itu, Kadiskes Provinsi Lampung Dr. dr. Hj. Reihana, MKes, menyampaikan beberapa hal yang terkait dengan persiapan pelaksanaan. Reihana mengatakan, bahwa tujuan dari pemberaian vaksinasi untuk menurunkan angka yang sakit dan kematian.

“Untuk pelayanan vaksinasi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang dimulai pada tanggal 13 Januari 2021, dilaksanakan secara simbolis dimana penyuntikan vaksin Covid-19 pertama Presiden Joko Widodo,” kata Reihana.

BACA JUGA:  Subdit Kamsel Ditlantas Polda Lampung Gelar Jumat Berkah Berbagi

Hadir pada pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di RSUDAM Lampung antara lain, Kabinda Lampung Brigjen TNI Wahyu hadi, Kajati Lampung Dr. Heffinur, Ketua DPRD Prov Lampung Mingrum Gumay, Danlanal Lampung Kolonel Laut (P) Nuryadi, Komandan Lanud (Danlanud) Pangeran M Bun Yamin (BNY), Bupati Waykanan R.AdiPato, Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Bupati Tulangbawang Winarti. Ketua majelis ulama indonesia ( MUI) lampung, Ketua forum komunikasi umat beragama (FKUB), Kristen ketua forum komunikasi umat beragama (FKUB) Khatolik, Ketua forum komunikasi umat beragama (FKUB) Hindu, Ketua forum komunikasi umat beragama (FKUB) Budha, Danyonif 9/Marinir Letkol Mar.Bondan Wahyu Adi. (Fk/TI)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *