Karang Taruna Mediterenia 1 Disuport PP Sukamulya Berikan Santunan Anak Yatim Piatu

TOPIKINDONESIA.ID, TANGERANG – Pembagian santunan anak yatim piatu oleh Karang Taruna Mediterenia 1 Rukun Warga (RW-10) dan disuport oleh ranting Pemuda Pancasila ranting Sukamulya kelurahan Sukamulya Kecamatan Cikupa Tangerang Banten diadakan di Masjid Al Hikmah Perumahan mediterenia 1, Minggu (10/1/21) sekira pukul 09.00. Wib.

Ferly Andika Prayudha selaku ketua pelaksanaan santunan bagi anak yatim piatu oleh Karang Taruna Mediterenia 1 RW 10 menjelaskan bahwa, kegiatan ini bersifat santunan diperuntukkan untuk anak yatim piatu, akan tetapi kegiatan itu juga tidak terlepas atas dukungan ketua RW 10 yakni Pak Agung.

Sementara kegiatan ini juga tidak luput dari binaan Bapak Indra Koesmena selaku pembina Karang Taruna Perumahan Mediterenia 1 di lingkungan RW 10.

“Sementara untuk Ranting Sukamulya Pemuda Pancasila selalu memberikan suport kepada kami selaku kaum milenial merasa termotivasi, untuk memberikan sebagian rezeki dibagikan kepada anak yatim piatu,” kata Ferly.

Jadi menurutnya, kegiatan pemberian santunan itu banyak pihak yang memberikan dukungan.

“Baik itu berupa materi dukungan semangat khususnya ormas Pemuda Pancasila (PP-Ranting Sukamulya warga RW 10 Perumahan Mediterenia 1,” terang pemuda melinial yang juga putra dari Ketua Ranting PP Sukamulya.

Sementara itu, Ketua ranting PP Sukamulya Yulianti Singa menambahkan bahwa kegiatan ini selain memberikan santunan, juga ajang silaturahmi.

“Kegiatan ini bersifat santunan terhadap anak anak yatim piatu, yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Perumahan Mediterenia 1 RW 10 dan pihak Pemuda Pancasila ranting Sukamulya memberikan support, agar kaum muda lebih bersemangat lagi dan rasa kepedulian yang lebih tinggi terhadap keadaan sosial dilingkungannya,” jelas Yulianti Singa.

Menurutnya, kegiatan itu merupakan sesuatu ciri khas kepedulian kita terhadap anak yatim piatu dan kaum yang tidak mampu karena sesuai dengan ajaran junjungan Nabi besar Muhammad SAW.

BACA JUGA:  Lanmar Jakarta Sukseskan Serbuan Vaksin di Ponpes Suryalaya

“Bahwa kita harus peduli dan menyantuni anak yatim piatu karena mereka tidak seperti kebanyakan anak anak lainnya. Mereka anak anak yang tidak memiliki ayah dan ibu kandung.
Makanya kita harus bener bener peduli dengan mereka biar sama sama merasakan kebersamaan diantara kita dan saling memberi dan menyantuni,” ungkapnya.

Sementara Ustadz Al Imron Menambahkan kegiatan yang dilaksanakan oleh organisasi masyarakat Pemuda Pancasila (Ormas-PP) dan Karang Taruna Perumahan Medit 1 kelurahan Sukamulya Cikupa merupakan rasa peduli terhadap para anak yatim-piatu.

“Kita memberikan santunan karena ini merupakan Anjaran Nabi Muhammad Saw.yang sudah dianjurkannya sesuai dengan ajaran dan Sunnah nya,”ucap ustadz. (Subhan/Fk/TI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *