Lion Air Penerbangan JT-173 Tergelincir di Bandara Radin Inten II, Beruntungnya 135 Kru dan Penumpang Selamat

TOPIKINDONESIA.ID, BANDARLAMPUNG – Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group memberikan penjelasan sehubungan operasional penerbangan JT-173 pada hari ini (20/12) yang melayani dari Bandar Udara Internasional Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau (BTH) tujuan Bandar Udara Radin Inten II, Tanjung Karang, Lampung (TKG), telah dijalankan sebagaimana standar operasional prosedur (SOP) serta mengikuti sebagaimana pedoman protokol kesehatan.

Hal itu disampaikan Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam siaran pers yang dirilis Lion Air, Minggu (20/12/2020) sore pukul 15.20 WIB.

Lion Air sudah mempersiapkan penerbangan JT-173 menggunakan pesawat Boeing 737-900ER registrasi PK-LGP. Sebelum keberangkatan telah menjalani pemeriksaan (pre-flight check) dan pesawat dinyatakan aman untuk terbang (safe for flight).

“Seluruh awak pesawat yang bertugas sudah melalui proses pengecekan serta pemeriksaan kesehatan sebelum berangkat dan dinyatakan sehat untuk bertugas (healthy for flight),” kata Danang.

Lion Air penerbangan JT-173 membawa 7 awak pesawat serta 125 penumpang dewasa, satu anak-anak, dua balita.

Pesawat lepas landas dari Bandar Udara Internasional Hang Nadim pukul 13.33 waktu setempat (Waktu Indonesia Barat, GMT+07) dan mendarat di Bandar Udara Radin Inten II pada 14.45 WIB.

Lion Air penerbangan JT-173 ketika mendarat dalam kondisi hujan deras dengan jarak pandang yang memenuhi kualifikasi proses pendaratan pesawat udara.

Setelah pesawat dalam kecepatan rendah dan proses untuk berbelok arah menuju pelataran parkir (apron), badan pesawat keluar dari landas pacu (runway).

“Seluruh penumpang dan awak pesawat dalam kondisi selamat, serta dilakukan proses evakuasi ke gedung terminal bandar udara,” ujar Danang.

Lion Air akan terus berkoordinasi dan bekerja sama dengan pengelola bandar udara setempat dan instansi lain yang terkait dalam proses evakuasi pesawat. (net/fik)

BACA JUGA:  Kepala BPKAD Lampung Marindo Kurniawan Resmi Sandang Gelar Doktor Bidang Ekonomi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *