Ini yang Disiapkan Ditlantas Polda Lampung Jelang Natal dan Tahun Baru 2021

TOPIKINDONESIA.ID, MESUJI – Dalam melayani pengendara jelang natal dan tahun baru pada Operasi Lilin Krakatau 2020 juga pengamanan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021, aparat keamanan khususnya Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung (Ditlantas) melakukan kesiapan dengan melakukan pengecekan sejumlah ruas jalan terutama Tol Trans Sumatera Lampung.

Disamping itu, Ditlantas Polda Lampung juga mengajak para pengendara agar tetap memperhatikan ptotokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19 dengan 3M Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun atau handsanitizier.

Direktur Lalu Lintas Polda Lampung Kombes Pol Dony Sabardi menerangkan, pihaknya telah melakukan pemantauan langsung di sejumlah area jalan Tol, dengan sebelumnya melakukan pergelaran personel gabungan di Rest Area Gerbang Tol Pematang Panggang, Mesuji Provinsi Lampung, Selasa (15/12/2020).

Dalam pengecekan sekaligus kunjungannya tersebut, Direktur Lalu Lintas Polda Lampung tersebut pihaknya telah mengantisipasi sejumlah hal yang dimungkinkan terjadi saat libur Natal dan tahun baru 2020. Baik bagi pengendara yang baru menggunakan jalur Tol, hingga kesiapan lainnya dalam sarana prasarana penunjang di jalur-jalur yang dilintasi pengendara di wilayah hukum Polda Lampung.

Pihaknya mengimbau kepada pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dalam mengendarai kendaraan dan menerapkan Prokes 3M pencegahan Covid-19.

“Perhatikan rambu-rambu lalulintas yang terpasang, serta perhatikan batas kecepatan maksimum jika berada di jalan tol yang telah ditentukan. Disamping tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) 3M dimasa Pandemi Covid-19 saat ini, karena Covid-19 masih ada,” ungkapnya.

Kombes Pol Dony Sabardi juga menyatakan, bahwa Ditlantas bersama pengelola Tol seperti Hutama Karya ini telah mengantisipasi keamanan perjalanan pengendara melalui kesiapan 400 personel yang juga tergabung dan bekerjasama dengan unsur TNI Polri serta Basarnas.

BACA JUGA:  150 Warga Simpang Pematang Terima Bantuan Program Ketahanan Pangan

“Dengan sinergitas yang baik antar instansi tersebut diharapkan tugas akan di jalankan personel mampu terlaksana secara baik pula,” terangnya.

Ditambah dengan keyakinan berdoa kepada Tuhan agar segala tugas dapat berjalan sesuai yang diinginkan serta selalu Terlindungi, aman, tertib dan lancar.

Sementara untuk titik-titik rawan kemacetan yang berada di kawasan Lampung pihaknya belum terdapat kemacetan yang terlalu parah. Dan jika pun ada pihaknya sudah sangat mengantisipasi.

Dikhawatirkan para pengguna jalan yang kurang sadar aturan lalu lintas atau tidak tertib saat mengendarai kendaraan serta Melanggar rambu-rambu kecepatan. Yang pada akhirnya menyebabkan kecelakaan. (TI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *