Man United Vs Man City, Kebangkitan John Stones Jadi Tungguan

TOPIKINDONESIA.ID – Bek tengah Manchester City, John Stones,  kembali dipercaya menjadi pilihan utama pelatih Pep Guardiola dalam dua pertandingan terakhir di Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris.

Pemain bernomor punggung lima itu bisa jadi kembali dipercaya Pep Guardiola mengisi jantung pertahanan Manchester City dalam laga menghadapi Manchester United, Sabtu (12/12/2020) atau Minggu dini hari WIB.

Padahal, nama sang pemain sempat tenggelam dalam daftar tim City sejak Juli lalu seiring permasalahan cedera dan kebugaran yang menghalanginya tampil konsisten di tim utama.

Kerja keras Stones untuk dapat kembali menemukan standar permainan terbaiknya mendapat pujian dari Guardiola.

Ia mengaku tidak pernah meragukan kualitas sang pemai sesungguhnya.

“Saya sangat senang untuknya. Pada akhirnya para pemain harus dapat berusaha keras demi diri mereka sendiri. Sebagai pelatih, Anda tidak bisa membantu sepanjang waktu,” kata Guardiola seperti dikutip KOMPAS.com dari Sky Sports.

“Ketika ia datang ke tim ini, saya yakin ia punya kemampuan untuk tampil reguler. Lalu ada momentum bersama timnas Inggris dan ajang Liga Champions yang tak pernah ia jajal sebelumnya,” ujarnya menambahkan.

Guardiola menyebut Stones hanya membutuhkan waktu lebih lama dibandingkan pemain lain untuk membuktikan diri layak berseragam Man City.

Terlebih, ia datang dengan banderol transfer raksasa sekitar 50 juta poundsterling dari Everton pada 2016.

Menurut Guardila lagi, Stones mampu menunjukkan kinerja dalam situasi baik maupun buruk seperti yang dialaminya belakangan ini.

Pemain berusia 24 tahun tersebut disebut berjuang keras untuk dapat kembali memperoleh kesempatan bermain di tim utama secara reguler.

“Perilaku tersebut bisa membuatnya memiliki karier panjang. Khususnya bekal mentalitas dan cara pandang positif yang ia miliki. Semoga hal tersebut terus berlanjut musim depan dan masa mendatang,” kata Guardiola.

BACA JUGA:  Tony Eka Candra Lepas Kontingen Atlet Karate BKC Lampung Mengikuti Kejurnas Karate Di Bandung

Dalam dua pertandingan sebelumnya di ajang Liga Inggris menghadapi Burnley dan Fulham, Stones tampil penuh selama 90 menit berduet dengan pemain Portugal, Ruben Dias.

Hasilnya pun memuaskan, Man City memperoleh kemenangan dalam kedua laga tersebut dan mengakhiri laga tanpa kebobolan. (*/TI/Net)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *