Berita  

Mahasiswa KKN Bilateral dan Siger Berjaya Bantu Pelaku Usaha di Desa Cilimus

TOPIKINDONESIA.ID – Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, mahasiswa KKN Bilateral dan Siger Berjaya mengadakan program kerja Pendampingan Pelaku Usaha dalam Kegiatan Produksi (Perkusi) di Desa Cilimus, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran.

Program ini bertujuan untuk membantu kelompok pelaku usaha di desa tersebut dalam hal branding dan pemasaran produk. Program Perkusi melibatkan dua jenis usaha, yaitu UMKM kerupuk opak singkong dan Kelompok Wanita Tani (KWT) Desa Cilimus yang menghasilkan tepung pisang.

Mahasiswa KKN Bilateral dan Siger Berjaya terdiri dari Clarissa Ratnamelia Merizanta, Regita Prameswari, Sonia Hillary Sembiring, Nia Aulia, Raihan Hibatullah, Aris Munandar, dan Bagaskara Zuhair Al Akram.

Diketuai Lucy Adi Tama dan Donny Lesmana, S.T., M.Sc., selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), mereka membantu proses pembuatan, pengemasan, dan pemasaran produk dengan membuat akun online shop agar produk lebih dikenal dan memiliki pasar yang lebih luas.

Selain itu, program ini memberikan pendampingan dan motivasi kepada pelaku usaha agar terus berinovasi dan menjadi contoh bagi warga desa dalam berwirausaha.

“Kami ingin memberikan kontribusi positif bagi masyarakat desa Cilimus dengan membantu mereka mengembangkan usaha. Kami juga ingin menginspirasi mereka untuk terus berkarya dan berkreasi,” ujar Clarissa Ratnamelia Merizanta, salah satu mahasiswa yang terlibat dalam program Perkusi.

Program Perkusi merupakan salah satu program unggulan dari KKN Bilateral dan Siger Berjaya yang dilaksanakan di Desa Cilimus. Program ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa melalui pemberdayaan ekonomi. (*)

BACA JUGA:  Santri Lampung Dukung Ganjar Nyalon Presiden

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *