Diduga Mancing Ikan, Kakak Dan Adik Tewas Tenggelam Dikolam

TOPIKINDONESIA.ID – Diduga tercebur saat mancing ikan, dua bocah ditemukan tewas tenggelam di kolam penjernihan Pelindo, Kelurahan Panjang Utara, Kecamatan Panjang, Bandar Lampung, Rabu (4/1/23) pagi.

Dua bocah yang tewas tenggelam bernama, Abid (9) dan M Ojib (4) keduanya merupakan kakak beradik, warga Kampung Selirit, Panjang Utara, Bandar Lampung.

Kapolsek Panjang, Kompol. M. Joni melalui Kasi Humas Polresta Bandar Lampung, AKP. Halimatus membenarkan,  setelah mendapat laporan anggota polsek datang melakukan olah TKP, meminta keterangan sejumlah saksi dan mengumpulkan bukti. Selanjutnya, bersama tim medis dari puskesmas melakukan pemeriksaan terhadap jenazah korban.

Berdasarkan keterangan saksi, lanjutnya, kejadian berawal saat kedua korban dan dua orang lagi temannya sedang mancing, di kolam penjernihan Pelindo. Korban M. Ojib terpeleset lalu tercebur kedalam kolam. Melihat adiknya tercebur, korban Abid berupaya menolong. Tragisnya, Abid malah ikut tercebur dan tenggelam.

“Melihat itu, saudara korban bernama, Nata meminta bantuan kepada salah seorang warga bernama, Bambang yang berada tidak jauh dari lokasi, namun sampai dilokasi, warga tersebut tidak melihat kedua korban. Oleh¬† saksi air kolam di aduk menggunakan bambu. Tidak lama kemudian kedua korban terlihat dan di angkat oleh warga. Selanjutnya, dibawa ke Puskesmas untuk mendapatkan pertolongan medis. Sayangnya, kedua korban dinyatakan sudah meninggal,” terangnya.

Dilokasi, tambahnya, petugas meminta keterangan lebih detail kepada para saksi, orang tua korban, termasuk pemilik kolam. Sementara dari kejadian diamankan berupa, alat pancing, umpan, bambu dan memasang garis polisi untuk pendalaman pemeriksaan lebih lanjut serta menghindari kejadian serupa.

“Atas kejadian ini, kami turut berduka cita kepada keluarga korban. Kami juga menghimbau kepada para orang tua untuk lebih waspada dan teliti kepada anak – anaknya agar tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan,” imbuhnya.(robin)

BACA JUGA:  Wujudkan Kerjasama Sinergitas, Kapolda Lampung Tanda Tangani MoU Dengan UPT Kementerian PUPR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *