Joko Santoso Wakil Ketua Komisi IV DPRD Lampung Sosialisasikan Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

TOPIKINDONESIA.ID – Wakil ketua Komisi IV DPRD Provinsi Lampung, Joko Santoso, SP, MH melakukan kegiatan sosialisasi mengenai pentingnya pemahaman Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Balai pekon Margomulyo, kecamatan Air Naningan, Kabupaten Tanggamus, Minggu (4/12/2022).

Kegiatan kali ini Joko Santoso, SP. MH mengundang perwakilan masyarakat se-kecamatan Air Naningan Kabupaten Tanggamus.

Joko Santoso, SP.MH yang merupakan wakil ketua komisi IV DPRD Provinsi lampung mengatakan” bahwa karena kita adalah bangsa yang Bhinneka Tunggal Ika dan yang kaya akan suku, adat dan budaya, persatuan dan kesatuan.

“Pancasila adalah pegangan kita, rujukan kita dalam berbangsa dan bernegara. Dalam merumuskan pancasila, para pendiri bangsa memiliki tujuan agar bangsa yang kaya akan latar belakang adat dan budaya ini tetap bisa bersatu dan menjadi bangsa yang kuat,” ungkapnya.

Joko Santoso, SP.MH mengingatkan” bahwa dengan beragamnya bangsa kita, maka sikap toleransi dan tenggang rasa menjadi sangatlah penting. Dengan demikian kita akan terhindar dari perpecahan dan konflik sesama anak bangsa.

“Gotong-royong itu budaya asli bangsa Indonesia. Sehingga kita harus saling membantu satu sama lain. Tidak boleh hanya mementingkan kepentingan peribadi, karena persatuan dan kesatuan harus lebih diutamakan. Yang pada pokoknya ideologi pancasila mengamanahkan kepada kita bahwa kita harus hidup rukun, saling menguatkan dan saling mengingatkan,” ujarnya.

Dalam kesempatan kali ini Joko Santoso, SP.MH turut menghadirkan Narasumber, dari Polsek pulau panggung, yaitu Aipda Hi Epri Mohansyah, Babinkamtibmas pekon Margomulyo, sebagai narasumber dengan moderator diskusi Yuliana.(*)

Loading