Melalui Audiensi,Dipendik Mesuji Ajak Seluruh Pengawas dan Kepala Paud Ciptakan Pembelajaran Konduksif Dan Berorientasi

Mesuji Lampung,(Topik Indoneia.ID) – Sebagai Bentuk Upaya Pembinaan yang di Tujukan Kepada Anak Usia Dini Membuat Pemerintah Daerah Melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mesuji selasa 21/6/22 Melaksanakan Audiensi Bersama seluruh Kepala Sekolah Tingkat PAUD Se-Kabupaten Mesuji.

Kegiatan yang Di Gelar Di Aula SMP Negeri 2 Mesuji Ecamatan Tanjung Raya ini Di Hadiri Langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji Syamsudin S,Sos, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan BEDDI, S.H,M.H,Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mesuji Andi S. Nugraha, SH,M.H., Penjabat Bunda Paud Kabupaten Mesuji, Ibu Pori Karlia Sulpakar,S.Pd.Ketua Dharmawanita Kabupaten Mesuji, Ibu Chosiatun Syamsudin.,Pengawas Sekolah Se-Kabupaten Mesuji Serta Kepala PAUD se-Kabupaten Mesuji.

Pejabat Bupati Mesuji Drs.Sulpakar, M.M. Dalam Penyampaiannya Mengatakan’ Saya Ucapkan Terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Mesuji sebagai fasilitator atas terselenggaranya silaturahmi bersama Kepala PAUD dan Pengawas Sekolah se-Kabupaten Mesuji dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Mesuji, mulai dari tingkat yang paling dini.

‘ Semoga lewat pertemuan ini akan memotivasi kita semua untuk meningkatkan Kinerja dan Profesionalitas dalam mewujudkan Kabupaten Mesuji dengan Sumberdaya Manusia yang Unggul. Jelas Sulpakar.

Ia Menambahkan’ Teruntuk Anak Usia Dini adapun Dasar yang dapat kita Laksanakan yakni Permendikbud Nomor 18 Tahun 2018 tentang Penyedia Layanan PAUD, bahwa Pendidikan Anak Usia Dini Pendidikan Anak Usia Dini adalah suatu Upaya Pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia 6 tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan Pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

Sogyanya, dapat dikatakan bahwa pada level PAUD ini anak-anak dapat mengembangkan kapasitas dan efektifitas Otak. Mengingat usia PAUD merupakan Periode emas sehingga membuat perkembangan otaknya semakin optimal, Sehingga dapat saya sampaikan, bahwa Pendidikan Anak Usia Dini ini sangat penting dan harus menjadi perhatian kita bersama, untuk menciptakan Generasi Emas Sumberdaya Manusia untuk Kabupaten Mesuji yang lebih maju dan unggul.

BACA JUGA:  Sekdakab Dan Kadisdik Mesuji Apresiasi Atas Penghargaan Dari Kemenag RI

Melalui Audiensi Tersebut juga,Drs. Sulpakar Berpesan Kepada para Pengawas Sekolah agar memiliki fungsi sebagai evaluator, yang berkewajiban untuk menjamin unsur-unsur pada Proses Pembelajaran dapat berjalan sebagaimana mestinya dan sesuai aturan, oleh sebab itu para pengawas sekolah harus dapat berkolaborasi dan berkoordinasi secara intensif dengan para Kepala-Kepala Sekolah sehingga dapat tercipta kondisi Pembelajaran yang Kondusif dan berorientasi pada pengembangan Potensi siswa.Pungkas Sulpakar.(Dmr/Wel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *