Pemerintah Pusat Dan Daerah Glontorkan Anggaran Pembangunan Rumah Baru Bagi 25 Penerima Di Desa Wiralaga Mulya

MESUJI LAMPUNG (Topik Indonesia.id) – Dinas perumahan dan Kawasan permukiman (Disperkim) memberikan bantuan pembangunan rumah baru kepada 25 warga kurang mampu di Desa Wiralaga Mulya, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji, Dana yang digunakan bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Perumahan pada Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) tahun anggaran 2022.

Hal tersebut di sampaikan oleh kepala Disperkim Mesuji, Murni S.P, M.H. dalam sosialisasi penerimaan DAK Bidang Perumahan oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Mesuji, di Kantor Balai Desa Wiralaga Mulya, pada Kamis 16 Juni 2022.

Murni mengatakan anggaran bantuan pembangunan rumah masyarakat tersebut total sebesar Rp 900 Juta yang bersumber dari DAK Bidang Perumahan sebesar Rp 500 Juta dan sering APBD Mesuji Rp 400 Juta.

“setiap penerima masing-masing menerima bantuan uang tunai sebesar Rp 36 juta yang diperuntukan untuk pembangunan rumah dengan ukuran 6 x 6 meter persegi,” ujar Murni.

Di kesempatan yang sama Kepala Desa Wiralaga Mulya, Nopi Wiliansyah mewalikili masyarakat bersyukur dan mengucapkan terimakasih atas perhatian pemerintah kabupaten Mesuji yang telah memberikan bantuan untuk pembangunan rumah warga yang kurang mampu.

Dirinya juga memastikan akan mengawal pelaksanaan pembangunan yang dilaksanakan setiap penerima hingga selesai dan sukses tanpa terkendala sesuatu apapun.

“Saya pastikan saya akan kawal pembangunan yang dilaksanakan oleh penerima ini hingga selesai dan sukses tanpa terkendala” tegasnya.(Dmr/Well)

BACA JUGA:  Dirjen Perhubungan Darat Dan Pejabat Bupati Mesuji Rela Berpanasan Demi Pembangunan Akses Transportasi Air Yang Berpusat Di Tanah Merah Mesuji