PEMDES FAJAR BARU SALURKAN BLT-DD TAHAP PERTAMA KEPADA 114 KPM

Mesuji Lampung, (TopikIndonesia.id) – Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Fajar Baru Kecamatan Panca jaya, Kabupaten Mesuji, merealisasikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama tahun 2022 di Aula balai Desa Fajar Baru, senin 28/03/2022.

Kepala Desa Fajar Baru SARIDAN menyampaikan, alhamdulillah penyaluran BLT-DD di Desa Fajar Baru berjalan lancar damai, aman, sukses dan tentram. Selain itu, protokol kesahatan (Prokes) tetap kita jalankan dalam proses, sesuai dengan anjuran pemerintah.

“Untuk di Desa Fajar Baru sendiri , sebanyak 114 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima BLT-DD. Di antaranya terdiri dari keluarga kurang mampu dan lanjut usia,” jelasnya.

SARIDAN menambahkan, pada hari ini penyaluran BLT-DD yang disalurkan mulai dari bulan Januari sampai dengan Maret. Jadi terhitung tiga bulan dan tiap bulanya, KPM mendapatkan Rp.300.000,- dengan jumlah total Rp.900.000 yang di terima.

SARIDAN juga berharap, bagi masyarakat yang belum mendapatkan bantuan, mohon bersabar. Karena semua ini keterbatasan dari Dana Desa(DD) di Desa Fajar Baru, mudah-mudahanan kedepannya bisa bergilir mendapatkan.

“Semoga bantuan ini, dapat memberikan manfaat dan membantu meringankan bagi para KPM untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Karena bantuan yang disalurkan sesuai dengan intruksi program pemerintah, dalam melaksanakan pembangunan diDesa” ujarnya.(Dmr/well)

BACA JUGA:  Lampung Craft 2021, Gubernur Arinal Djunaidi Berkomitmen Dorong UMKM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.