Mesuji  

Pemerintah Desa Mekar Jaya Realisasikan BLT DD

TOPIKINDONESIA.ID – Penyaluran bantuan kepada warga dampak dari wabah Covid-19, pemerintah Desa Mekar jaya Kecamatan Tanjung raya, Kabupaten Mesuji, merealisasikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama tahun 2022 di Aula Balai Desa Mekar Jaya, Jumat (01/04/2022).

Kepala Desa Mekar jaya SARNO menyampaikan, alhamdulillah penyaluran BLT Dana Desa di Desa Mekar jaya berjalan lancar damai, aman, sukses dan tentram.

Selain itu, protokol kesahatan (Prokes) tetap kita jalankan dalam proses, sesuai dengan anjuran pemerintah.

“Untuk di Desa Mekar jaya , sebanyak 109 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersalurkan BLT-DD. Yang terdiri dari keluarga kurang mampu dan lanjut usia,” jelasnya.

Kepala Desa Mekar jaya SARNO menambahkan, pada hari ini penyaluran BLT-DD yang disalurkan mulai dari bulan Januari sampai dengan Maret. Jadi terhitung tiga bulan dan tiap bulanya, KPM mendapatkan Rp.300.000,- dengan jumlah total Rp.900.000,-.

SARNO berharap, bagi masyarakat yang belum mendapatkan bantuan, mohon bersabar. Karna semua ini keterbatasan dari Dana Desa di Desa mekar jaya, mudah-mudahanan akan bergilir mendapatkan.

“Semoga bantuan ini, dapat memberikan manfaat bagi KPM untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Karena bantuan yang disalurkan sesuai dengan intruksi program pemerintah, dalam melaksanakan pembangunan diDesa” pungkasnya.(Dmr)

 956 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.