AMIK DCC Hadiri Rakernas Kopertip Indonesia di Bekasi

TOPIKINDONESIA.ID – AMIK Dian Cipta Cendikia (DCC) Hadiri Rakernas Kopertip Indonesia.

Rapat kerja nasional yang merupakan perhelatan tahunan itu diadakan oleh Konsorsium Perguruan Tinggi Provider Jardiknas (Kopertip) Indonesia.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 25-27 Maret 2022 di Hotel Santika, Bekasi. Rakernas yang dihadiri oleh 16 perguruan tinggi dari Pulau Jawa dan Sumatera.

Rakernas kali ini mengusung tema membangun sinergi antar anggota kopertip dan dunia industri, menuju lulusan PT yang unggul.

Untuk pulau sumatera diwakili oleh AMIK-STMIK Dian Cipta Cendikia dan Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai.

Direktur AMIK yakni Desti Nurdianti,S.S., M.Hum. menyambut baik rakernas ini karena bisa meningkatkan kolaborasi dan kerjasama antar perguruan tinggi.

Selain Direktur, turut hadir pula bagian Litbang dan kerjasama AMIK Dian Cipta Cendikia Aliy Hafiz,S.Kom., M.T.I.

Kopertip sendiri lahir dilatarbelakangi oleh kesamaan pandangan terhadap proses implementasi Tri Darma Perguruan Tinggi, komitmen bersama untuk mempromosikan ICT, adanya sumber daya potensial yang dapat dikembangkan bersama, adanya kebutuhan bekerjasama antar perguruan tinggi untuk meningkatkan mutu lulusan, dan sinergi strategis untuk mencapai sasaran sebagai universitas berkelas internasional.

Dalam Rakernas juga turut hadir Ketum ASPHRI (Asosiasi Praktisi Human Resources Indonesia) DR.(C) Yosminaldi,S.H., M.M. yang akan melakukan teken MoU dengan seluruh anggota Kopertip Indonesia untuk peningkatan mutu dan penyerapan lulusan.

Melalui Rakernas ini diharapkan adanya peningkatan kerjasama pendidikan dan penelitian dengan berbagai institusi internasional diharapkan kapasitas lulusan yang diakui secara internasional juga meningkat.

Rapat kerja Nasional sebagai bentuk laporan serta pemaparan capaian kerja maupun rangkaian program kerja yang akan dilakukan oleh pengurus Kopertip kedepannya. (*)

 1,209 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *