Timnas Indonesia VS Thailand Bertemu Lagi di Final Piala AFF, Akankah Timnas Indonesia Berjaya Mendulang Juara di Tanah Serantau Singapura?

Timnas Indonesia (atas) saat berlaga melawan Singapura dan Tim Thailand (bawah) saat berlaga dengan Vietnam. (AP Photo)

TOPIKINDONESIA.ID – Timnas Indonesia kembali bertemu dengan Tim Thailand di Final Piala AFF 2020 yang digelar di Tanah Serantau Singapura.

Seolah kejadian ini kembali berulang mempertemukan kedua squad Garuda dengan Gajah perang seperti terjadi pada Final Piala AFF pada tahun 2016 lalu.

Baca juga

Hadiri Penutupan Muktamar NU ke 34 di UIN Raden Intan Lampung, Kapolda: Terima Kasih Telah Mematuhi Prokes

OHT KAMPUD Lamsel Bedah Buku Tata Kelola dan Dinamika Penanganan Pelanggaran Pilkada

Kali ini menjelang Final Piala AFF 2020, Rentetan peristiwanya pun hampir serupa seperti terjadi di Tahun 2016, yakni ada drama kartu merah dan dikeluarkannya seorang kiper, serta takluknya tuan rumah Vietnam sehingga membuat anak-anak garuda melaju ke final waktu itu.

Kali ini, Timnas Indonesia kembali berjumpa squad Thailand di Final Piala AFF 2020, yang leg pertamanya akan berlangsung nanti Rabu (29/12/2021).

Mantap, Provinsi Lampung Raih Performance Terbaik Nasional Peragaan Busana Latifah

Dikutip Topikindonesia.id dari  Bola.net, Senin (27/12/2021), Laga final segera dimainkan untuk menentukan juara, antara duel Timnas Indonesia kontra Thailand dalam format dua leg.

Akankah Indonesia Berjaya Mendulang Juara di Tanah Serantau Singapura pada AFF kali ini?.

Mantap, Provinsi Lampung Raih Performance Terbaik Nasional Peragaan Busana Latifah

Thailand menyusul indonesia di final setelah berhasil menahan Vietnam dengan 0-0 selama 90 menit.

Thailand bermain cerdik dan mereka berhak melangkah ke final dengan agregat 2-0.

Jika dilihat dari jumlah gol Thailand di dua leg semifinal tidak sebanyak Timnas Indonesia. Namun, Thailand tahu betul apa yang mereka lakukan dan eksekusi di lapangan terbilang sempurna.

Sebelumnya, Timnas Indonesia berlaga melawan Singapura di semifinal Piala AFF 2020. Di leg pertama laga berakhir imbang 1-1.

Wapres Ma’ruf Amin Resmikan Masjid Safinatul Ulum UIN Raden Intan Lampung

Di leg kedua, banyak kontroversi terjadi, karena Singapura 3 kartu merah sampai kiper Singapura diganjar kartu merah oleh wasit. Namun Skuat Garuda bisa mengalahkan Singapura dengan skor akhir 4-2 hingga babak waktu selesai 120 menit, agregat 5-3.

Pertemuan Timnas Indonesia dengan Timnas Thailand ini langsung membuat netizen Indonesia bersemangat. Dan semua berharap serta berdoa Indonesia ‘berjaya menewaskan’ Thailand serta Mendulang Juara AFF 2020 di Singapura.

Festival Budaya Menara Siger Bakal Tampilkan Tradisi Pencak Silat dan Pameran UMKM, Ini Tanggal Pelaksanannya!

Pertandingan ini diyakini bakal berlangsung sengit. Timnas Indonesia sudah berulang kali bertemu Thailand, tapi riwayat pertandingan menunjukkan hasil akhir yang kurang memuaskan.

Tercatat, Skuad Garuda sudah pernah bermain di final dalam lima kesempatan berbeda, yaitu pada tahun 2000, 2002, 2004, 2010, dan 2016. Sayangnya, Indonesia hanya bisa finis sebagai runner-up.

Kali ini Shin Tae-yong menuntun Timnas Indonesia ke final keenam dengan catatan yang cukup apik. Ada banyak alasan untuk percaya diri bahwa trofi bergengsi tersebut bisa dibawa pulang ke tanah air.

Gus Yahya Terpilih Sebagai Ketum PBNU 2021-2026

Setelah melewati rintangan yang berbeda, Timnas Indonesia dan Thailand akan beradu kekuatan dalam dua leg final. Pertandingan ini tidak akan mudah bagi kedua tim.

Thailand bermodalkan pengalaman dan efektivitas taktik di lapangan. Sementara Indonesia, di sisi lain, saat ini tengah berkobar dengan semangat pemain muda yang sudah tampil luar biasa sejauh ini.

Semoga saja Timnas Indonesia kali meraih juara di Final Piala AFF 2020 di tanah Serantau Singapura, dan berhasil menekuk Timnas Thailand.

Dorong Pemulihan Pembelajaran di Pandemi Covid-19, Kemendikbudristek Tawarkan 3 Opsi Kurikulum Ini!

Berikut jadwal pertandingan dua leg final Piala AFF 2020:

Timnas Indonesia vs Thailand

Leg 1

Rabu, 29 Desember 2021

National Stadium, Kallang

Kick-off: 19.30 WIB

Leg 2

Sabtu, 1 Januari 2022

National Stadium, Kallang

Kick-off: 19.30 WIB

Dukung terus perjuangan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 dengan mengikuti kabar terbaru seputar AFF Suzuki Cup 2020 di Bola.net dan juga live streaming di Vidio.(**/TI)

Baca juga

PT Asia Makmur dan Artha Graha Peduli Gelar Jumat Berbagi di Jalan Gatot Subroto Pahoman

Loading