Pandemi Covid-19, Kodim 0410 Gelar Jumat Peduli Ingatkan Penerapan Prokes 5M

  • Bagikan

TOPIKINDONESIA.ID – Komando Distrik Militer (Kodim) 0410 Kota Bandarlampung menggelar kegiatan Jumat peduli di Masjid Nurul Amin yang berlokasi di Jln. Soekarno Hatta, Kecamatan Panjang, Kota Bandarlampung, Pada Jumat (3/12/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Wilayah Binaan Koramil 410-01/Panjang Kodim 0410/KBL itu dengan melakukan pembersihan sektor Masjid, Penerapan protokol kesehatan (Prokes) 5 M yakni dengan Memakai Masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas sosial.

Baca juga

Jelang Nataru, Gubernur Arinal: Kita Dituntut Mampu Pertahankan Tingkat Inflasi

Tadi Malam Presiden Jokowi Turut Bermain Bulutangkis, Berikut Jadwal Babak Penyisihan Grup BWF World Tour Finals 2021!

Selain itu dilanjutkan dengan berbagi Nasi dan Snack gratis kepada para jamaah Masjid Nurul Amin.

Dandim 0410 Kota Bandarlampung melalui Danramil 410-01/Panjang Mayor Kav Perri Pujarama mengatakan kegiatan Jumat Peduli tersebut merupakan salah satu program Unggulan Kodim 0410 Kota Bandarlampung yang rutin dilaksanakan setiap minggunya.

Buka Rakorbin SDM dan PNS Polri, Ini yang Disampaikan Wakapolda Lampung!

“Ini merupakan wujud kepedulian TNI khususnya Kodim 0410/KBL kepada  masyararakat, selain itu kegiatan ini juga sebagai upaya kita untuk menjalin silaturahmi kepada Jamaah Masjid Nurul Amin,” ujar Danramil Panjang.

Danramil juga mengatakan bahwa kegiatan Jumat Peduli ini sekaligus menerapkan serta mensosialisasikan Protokol kesehatan 5M kepada para jamaah Masjid.

Kapolda Lampung Hadiri Upacara Virtual HUT Korps Polairud ke-71

“Disini juga kita menerapkan Prokes terahadap para Jamaah, sehingga diharapkan para Jamaah Masjid tersebut terhindar dari penyebaran Covid 19,” tegasnya.

Sementara itu, Ahmad Amin selaku tokoh agama setempat mengapresiasi atas kepedulian Kodim 0410 Kota Bandarlampung kepada masyarakat.

Mantan Gubernur Lampung Era 1988-1997 Poedjono Pranyoto Tutup Usia

“Di sini saya mewakili jamaah Masjid Nurul Amin mengucapkan banyak terima kasih kepada Jajaran Kodim 0410 atas kepeduliannya melaksanakan Jumat Peduli di Masjid ini. Mudah-mudahan apa yang dilakukan ini membawa keberkahahan serta menambah kedekatan yang erat antara TNI dan masyarakat,” tegasnya.(Fik)

 

 787 total views,  1 views today

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *