PTM Terbatas Pertama, Tim Monev Lambar Gencar Sosialisasi Prokes 5 M di Sekincau

  • Bagikan

TOPIKINDONESIA.ID, LAMPUNG BARAT – Pembelejaran Tatap Muka (PTM) terbatas di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mulai efektif dilakukan, khususnya pada satuan pendidikan tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Dengan demikian tim Monev pemkab setempat menyambangi SD N 1 Giham Sukamaju, SMP N 1,2 dan 3 Sekincau, SD 1 Sekincau, SD N Tigajaya, SD N Waspada, MTs Nurul Iman, Kecamatan Sekincau, Senin (13/9/2021).

Korwil Disdikbud kecamatan sekincau dan pagar dewa Joko Purnomo mengungkapkan, hal tersebut sebagai pengawasan sekaligus sosialisasi, khususnya pada penerapan prokes 5M Covid-19 lebih ketat bagi penyelenggara pendidikan.

“Ditengah Covid-19 pelaksanaan PTM harus matang, sehingga kami bersama tim terus melakukan Monev guna memastikan prokes adalah prioritas dan syarat utama,” jelasnya mendampingi Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan Lambar, Bulki

Diberitakan sebelumnya, hal serupa juga telah dilaksanakan di PAUD Alif , SDN 1 Way Mengaku, MIN 2 Lambar dan SMPN Sekuting Terpadu Kecamatan Balik Bukit, Jumat (10/9/2021).

“Monev ini kian digencarkan, sebagai pengawasan langsung serta upaya sosialisasi agar hidup berdampingan dengan Covid-19 dengan cara taat prokes ialah utamanya,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Satgas Covid-19 Lambar, Maidar mengatakan peran serta orang tua didik dalam penyelenggaraan PTM juga menjadi kunci utama

“Satgas dan Dinas terkait mengharapkan agar peran orang tua, khususnya pada siswa PAUD dan SD agar tidak lupa dan lalai prokes, sebelum dan sesudah proses pembelajaran berlangsung,” tukasnya

Tampak hadir tim Monev diataranya, Disdikbud, BNPB setempat, Dinkes, Pol PP dan unsur OPD lainnya, yang didampingi oleh camat sekincau, wakapolsek sekincau dan kasubbag TU UPT puskesmas sekincau. (Fik/TI)

 126 total views,  1 views today

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *