HAN 2021, ini Harapan Ketua Fraksi PDI Perjuangan Lampung

TOPIKINDONESIA.ID, BANDARLAMPUNG – Setiap tanggal 23 Juli di tiap tahunnya, kita memperingati hari anak nasional (HAN) . Banyak harapan yang datang bagi para generasi bangsa maupun orangtua di momen ini.

Seperti yang disampaikan legislator Komisi V DPRD Lampung Aprilliati SH, MH.

Menurut Aprilliati, hari Anak Nasional merupakan momen yang tepat untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh komponen bangsa Indonesia dalam menjamin pemenuhan hak anak atas hidup, tumbuh, berkembang, serta berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, dan juga mendapatkan perlindungan dari kekerasan serta diskriminasi.

“Pertama-tama saya ucapkan selamat hari anak nasional. Di momen hari anak ini, kita semua berharap agar setiap anak-anak di Indonesia, terkhusus Lampung mendapat perlindungan dari kekerasan serta diskriminasi. Stop kekerasan terhadap anak,” ucap Ketua Fraksi PDI Perjuangan Lampung ini, Jumat (23/7/2021).

Selain itu, di momen ini juga Srikandi PDI Perjuangan Lampung ini memberikan dukungan kepada orang tua yang setia mendampingi anak-anaknya dalam proses belajar dalam jaringan (daring) selama masa pandemi Covid-19.

“Kita tidak tahu Covid-19 ini kapan akan segera berakhir. Namun, kita berdoa sama-sama agar anak-anak bisa mengikuti kegiatan belajar mengajar tatap muka kembali di sekolah,” ucapnya.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat maupun anak-anak untuk terus mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah selama masa Pandemi, dan menyertakan anak-anak untuk menjalani vaksinasi yang nantinya sudah terdata di lingkungan ataupun Sekolah masing-masing.

“Sekali lagi, say ucapkan selamat hari anak nasional. Anak bukan untuk dibully atau disakiti, melainkan untuk kita lindungi,” pungkas Ketua KPPI Lampung ini. (*/TI)

 

BACA JUGA:  Teriakan Prabowo Presiden Menggema di Rakorda Gerindra Lampung