Menyambut Hari Raya Qurban, Pemdes Harapan Jaya Besih-bersih Desa

TOPIKINDONESIA.ID, PESAWARAN
Kegiatan Besih-bersih Desa Menyambut hari raya Qurban kades Harapan jaya Anawi, Bersama aparatur desa dan warga masyarakat desa Harapan jaya kecamatan kedondong kabupaten pesawaran, Minggu (11/07/2021 ).

Kades Anawi menjelaskan, kegiatan bersih bersih ini sering dikakukan bersama warga yang pastinya bertujuan agar lingkungan bersih dan indah apalagi akan menyambut hari raya idul adha.

“Kami lakukan pembersihan rumput-rumput yang berada di badan jalan dan pohon-pohon kecil atau pohon pisang yang di tanam berdekatan dengan jalan agar jalan nampak terlihat jelas,” ujarnya.

Adapun rumput dan pepohonan yang di tebang bertujuan agar pengendara saat melintas dapat melihat kendaraan lain yang berlawanan arah.

“Dikhawatirkan terjadi kecelakaan karena tidak terlihat terhadang pepohonan yang makin hari makin banyak tumbuh,” ujar Anawi.

Warga pun antusias melakukan kegiatan bersih bersih lingkungan, yang dipimpin langsung Kepala desa Anawi dan para aparat desanya serentak dan kompak kebersamaan .

Menurut warga Surnata saat diwawancarai media online Topikindonesia.id menjelaskan, di masa kepemimpinan kades Anawi banyak sekali perubahan dan kemajuan selama masa jabatannya.

“Lingkungan bersih serta pembangunan pemerataan di setiap dusun tertata membuat kenyamanan dan manfaat nya di rasakan oleh kami,” pungkasnya.(Ryn/Fik/TI)

BACA JUGA:  Pemda Pesawaran Diterpa Isu Dugaan Temuan SPJ Fiktif 5 Milyar