Para Lansia Dua Kecamatan Jalani Suntik Vaksin di Puskesmas Kedondong

TOPIKINDONESIA.ID, PESAWARAN – Vaksinasi warga lanjut usia (Lansia) dari desa- desa di kecamatan Kedondong dan kecamatan Waykhilau di Puskesmas Kedondong berjalan lancar, Selasa (15/06/2021).

Para Lansia dari desa Teba Jawa, Pasar Baru dan desa Kota Jawa hari ini jalani suntik vaksinasi pencegahan covid- 19 di unit pelayanan kesehatan puskesmas kedondong.

Sebelum disuntik Vaksin , Para Lansia di tanyakan dulu kesehatannya oleh para petugas Medis yang bertugas guna untuk memastikan bahwa lansia tersebut aman untuk di Vaksin.

Para Lansia mengaku dirinya tidak merasakan apa-apa setelah di Vaksin dan bahkan para Lansia mengimbau kepada para lansia-lansia lainnya yang belum di Vaksin agar jangan takut di vaksin itu semua demi kesehatan.

Seperti yang dituturkan oleh Ibu Kusuma Wati, Lansia dari desa Teba Jawa dirinya mengaku bahwa dia adalah orang pertama yang mendaftarkan diri untuk di vaksin, karena perduli dengan kesehatannya dan pernah merasakan terpapar covid- 19.

Jauh sebelum adanya vaksin gratis untuk Lansia, pada waktu itu baru melihat di Televisi saja dan masih terbatas, Kusuma sudah menghubungi Home care desa Teba Jawa, jikalau ada Vaksin gratis agar di daftarkan.

“Dan ketika Home care desa Teba jawa memberitahukan bahwa ada Vaksin untuk Lansia saya orang pertama yang mendaftarkan diri,” aku Kusuma.

Sementara itu, salah satu warga desa Kota Jawa kecamatan Waykhilau, Haris Fadilah juga mengaku bahwa setelah di Vaksin, dia tidak merasakan apa-apa. Haris juga mengajak kepada para Lansia Agar jangan takut untuk di vaksin itu semua demi kesehatan kita bersama.

Hal senada juga diungkapkan warga desa Pasar Baru Muhammad Syarif Huzen, dirinya tidak merasakan apa-apa ketika di Vaksin.

BACA JUGA:  75 Tahun Muslimat NU, Anggota DPD RI Abdul Hakim Harap Kader Kontribusi Wujudkan Rakyat Lampung Berjaya

“Jangan takut untuk di vaksin,” kata dia.

Menurut pengakuan Syarif, dirinya adalah seorang Pensiunan berusia 60 tahun dan kondisinya sehat.

“Alhamdulillah sampai saat ini saya sehat. Namun karena ini adalah program pemerintah jadi kita harus mengikuti anjuran nya untuk di vaksin dan kepada warga masyarakat jangan takut untuk di vaksin karena itu sudah di halalkan oleh Majlis Ulama Indonesia. mari kita jaga kesehatan dan tetap patuhi anjuran dari Pemerintah,” ajaknya.

Ditempat yang sama Bhabinkamtibmas desa Teba Jawa, Khalid W juga mengimbau agar masyarakat desa Teba Jawa khususnya Lansia yang belum di Vaksin agar jangan takut untuk di vaksin itu semua demi kesehatan. (Ryn/Fik/TI)