Hadiri HUT Ke-4 Harian Momentum, Gubernur Arinal: Media Memiliki Peran Penting Dalam Pembangunan Daerah!

  • Bagikan

TOPIKINDONESIA.ID, BANDARLAMPUNG – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri Peringatan HUT ke-4 Harian Momentum, di RM Rumah Kayu, Bandarlampung, Jumat (11/06/2021) kemarin.

Arinal mengucapkan terimakasih atas dukungan media khususnya Harian Momentum atas partisipasinya berkontribusi dalam pembangunan di Provinsi Lampung, baik dalam bentuk publikasi hasil-hasil pembangunan, maupun dalam fungsinya sebagai kontrol sosial.

“Saya ucapkan Selamat Ulang Tahun yang Ke-4 kepada Harian Momentum, meskipun usianya masih sangat muda namun dapat bersaing dengan Media yang sudah terlebih dahulu terbit. Semoga Harian Momentum dapat terus meningkatkan kualitasnya, menjadi garda terdepan dalam penyebaran informasi yang akurat,” ucap Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat menghadiri Peringatan Hut Ke-4 Harian Momentum itu.

“Semoga Harian Momentum semakin jaya, semakin maju dalam mencerdaskan masyarakat Lampung, dapat bekerja sama dengan semua unsur terutama Pemerintah Daerah sesuai fungsinya menyampaikan informasi pembangunan dan koreksi positif terkait program pembangunan yang mungkin belum tercapai,” Lanjut Arinal.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Arinal menyampaikan bahwa Perencanaan Pembangunan dapat dikelompokkan menurut periode/jangka waktu, dimensi pendekatan, dan menurut proses/hirarki penyusunan. Perencanaan pembangunan yang didasarkan oleh periode waktu terdiri atas rencana pembangunan jangka pendek (Tahunan), rencana pembanguanan jangka menengah (5 Tahun), dan rencana pembangunan jangka panjang (25 Tahun). Oleh karenanya, maka setiap program pembangunan harus dilihat secara menyeluruh dan utuh.

Gubernur Arinal Djunaidi juga menyampaikan, bahwa meski dalam situasi covid-19, Perekonomian di Provinsi Lampung tetap mengalami peningkatan.

Sementara itu, Pimpinan Umum Harian Momentum dan harianmomentum.com, Supriyadi Alfian menyatakan bahwa Surat Kabar Harian Momentum dan harianmomentum.com berkomitmen menjaga kepercayaan masyarakat serta pemerintah dalam menyampaikan informasi kepada publik.

“Telah menjadi komitmen kami dalam menjaga kepercayaan masyarakat serta pemerintah dalam menyampaikan pemberitaan kepada masyarakat. Sehingga informasi yang disampaikan menjadi sarana informasi terpercaya,” ucapnya.

BACA JUGA:  Bocah Hanyut Terseret Arus Banjir di Bandar Lampung Berhasil Ditemukan Warga, Kepala Basarnas: Ya Betul Sudah Ditemukan!

Pada peringatan Hut Ke-4 tersebut, Harian Momentum juga memberikan penghargaan Momentum Award Tahun 2021 kepada insan dan lembaga yang berprestasi dalam pembangunan.

Adapun penghargaan tersebut diberikan kepada:

1. Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa dan Transmigrasi Lampung Sebagai Instansi Pengembangan Pelayanan Masyarakat Desa Berbasis Digital (Smart Village)

2. Badan Pendapatan Daerah Provinsi Lampung Sebagai Instansi Pendongkrak PAD dimasa Pandemi

3. Ir. A. Chrisna Putra, NR, M. E. P
Sebagai Pejabat Pemerintah Humanis

4. IIB Darmajaya Sebagai Perguruan Tinggi Pelopor Beasiswa Penghafal Al-Quran di Kota Bandarlampung

5. Bapak Dwi Harsono, Amd. Kep Sebagai Tenaga Kesehatan Pejuang Covid-19

6. Bupati Pesisir Barat DR. Drs. H. Agus Istiqlal, S.H., M.H. Sebagai Kepala Daerah Inovatif Mewujudkan Pemerataan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

7. Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona Kaligis, S.T., M. Tr.I.P Sebagai Kepala Daerah Peduli Pengembangan Pariwisata Desa dan Pelopor Pelayanan Publik Berbasis Online

8. Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus, S.Pd Sebagai Kepala Daerah Pelopor Gerakan Literasi dan Pembangunan Pendidikan

9. Bupati Tulangbawang DR. Hj. Winarti, SE., M.H. Sebagai Kepala Daerah Akomodatif dalam Program Pelayanan Masyarakat

10. Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE, MM Sebagai Kepala Daerah Peduli Lansia.

(Fik/TI)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *