Dari Halal Bihalal, Zulkifli Hasan Ajak Kader Tebar Kebaikan

  • Bagikan

TOPIKINDONESIA.ID, BANDARLAMPUNG – Ketua umum DPP PAN Zulkifli Hasan mengajak para kader dan antar sesama parpol menebar kebaikan saat menghadiri Halal Bihalal keluarga besar DPW PAN Lampung yang digelar di kediaman Ketua DPW PAN, Rabu (26/5/2021).

Menurut Zulkifli Hasan, PAN ini merupakan partai terbuka, religius, nasionalis.

“Tujuan bergabung disini supaya kita kokoh. Supaya kita bisa memperkuat persatuan agar berdaulat, agar di Lampung ini bisa adil, makmur. Maka ini kita kumpul-kumpul ini. Setiap saat , setiap hari, bukan hanya mau pemilu saja,” ungkap Zulkifli Hasan.

Oleh karena itu, kata mantan Ketua MPR RI itu, dengan kegiatan Halal bihalal bersilaturahmi, sesama parpol agar terjalin persaudaraan yang kuat dibawah bendera merah putih.

“Kita sesama Parpol ini kolega, saling mengunjungi, saling tukar gagasan untuk memajukan Lampung. Kita kompetisi itu fastabiqul Khoirot. Itu yang kita bangun di PAN, bahwa kita ini bersaudara. Merah putih bareng-bareng. Kita berlomba-lomba dalam kebaikan bukan dalam keburukan. Kalau kita berbuat baik nanti masyarakat ingat, saat pemilu,” kata dia.

Menurut mantan Menteri Kehutanan itu, bahwa dalam pemilu, kemudian menyerap aspirasi masyarakat, dan saat ini wawasan kebangsaan kita mulai memudar.

“Oleh karena itu kita perbaiki dan kita rajut kembali. Berbuat baik aja semua, kita rajut yang baik-baik, kalau kita baik maka kita bisa membangun, bisa menjalin persaudaraan,” ucapnya.

Disinggung soal Pilpres Dan Pilgub, PAN sudah mulai membangun komunikasi antar parpol, Politisi PAN itu mengaku bahwa masih sangat jauh, dan pada waktunya nanti akan datang masanya.

“Soal Pilpres ini nanti pada waktunya akan datang sendiri. Kan sekarang masih 2021, Pilpres masih tahun 2024. Kita berbuat baik saja dulu. Pileg dan Pilpres dulu baru Pilgub, masih jauh Pilgub. Belanda masih jauh.
Sama Golkar baik, sama Demokrat juga baik, kita berbondong-bondong berbuat baik. Jadi banyak partai itu ambil hikmahnya,” jelas Zulkifli Hasan.

BACA JUGA:  Tujuh Kepala Daerah Resmi Dilantik, Ini Pesan Gubernur Lampung!

Sementara itu, Ketua DPW PAN Lampung Irham Djafar Lan Putra dalam sambutannya mengatakan, bahwa Kegiatan Halal Bihalal ini untuk tali silaturahmi antar sesama umat beragama. Apalagi baru saja umat Islam menyelesaikan puasa bulan Ramadhan satu bulan penuh, dan dengan kegiatan Halal Bihalal ini maka satu sama lain saling maaf memaafkan.

Selain itu, Irham Djafar juga menyampaikan bahwa pengurus DPW PAN Lampung telah melakukan audiensi dengan berbagai Parpol di Lampung.

“Meski belum seluruhnya, setidaknya sudah dilakukan audiensi yakni dengan PKS, NasDem, Demokrat, PPP, Hanura, dan menyusul parpol yang lainnya,” ungkapnya. (Fik/TI)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *