KPK Geledah Ruangan Azis Syamsuddin

  • Bagikan

TOPIKINDONESIA.ID, JAKARTA – Ruangan Wakil ketua DPR RI Azis Syamsuddin digeledah penyidik KPK.

Penggelapan itu tindaklanjut dari perkara yang saat ini membelit sala satu penyidik KPK dari institusi Polri yang sudah ditetapkan sebagai tersangka pemerasan Walikota Tanjung Balai Sumatera Utara, AKP Stepanus Robin Pattuju.

Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan DPR RI, Habiburokhman, membenarkan bahwa penyidik KPK mendatangi DPR terkait Azis Syamsuddin.

“Ya, ini saya on the way DPR untuk dampingi, dari Dapil Utan Kayu,” ujar Habiburokhman, Rabu (28/3/2021).

Penyidik KPK mendatangi gedung DPR sekitar pukul 18.00 WIB, tepatnya di Gedung Nusantara III. Seperti diketahui, Gedung Nusantara III adalah lokasi kantor para pimpinan DPR.

Mereka kemudian naik lift membawa 5 koper. Ruang Azis Syamsuddin berada di lantai 4 Gedung Nusantara III.

Seperti diketahui, Azis diketahui sempat disebut di kasus suap penyidik KPK dan Wali Kota Tanjungbalai. Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan Azis Syamsuddin memperkenalkan Wali Kota Tanjungbalai Syahrial ke penyidik KPK AKP Stepanus Robin Pattuju.

AKP Robin dijerat KPK usai diduga menerima Rp 1,3 miliar dari Rp 1,5 miliar yang dijanjikan M Syahrial selaku Wali Kota Tanjungbalai. Pemberian uang itu dimaksudkan agar AKP Robin mengurus perkara dugaan korupsi di KPK yang diduga menjerat Syahrial.

Azis Syamsuddin sendiri sudah angkat bicara perihal itu. Namun respons Azis Syamsuddin masih belum terang.

“Bismillah alfatehah,” kata Azis Syamsuddin lewat pesan singkat saat dimintai konfirmasi, Jumat (23/4/2021). (Subhan/Fik/TI)

BACA JUGA:  Kemendikbud Tetapkan “Pandemi” sebagai Kata Tahun Ini 2020
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *