Reses di Kelurahan Rejosari, Abdul Hakim : Segeralah Melesat Menjadi Kelurahan Emas

TOPIKINDONESIA.ID, METRO – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Komite IV, Abdul Hakim Melaksanakan Dialog dan penyerapan aspirasi masyarakat dan daerah dalam masa reses di Kelurahan Tejosari Kecamatan Metro Timur kota Metro, Selasa (20/04/21).

Senator Abdul Hakim di dampingi Tim ahli dan yayasan Desa Emas Provinsi Lampung.

Hal ini dilakukan dalam rangka menjalankan amanah sebagai penyambung lidah rakyat dan mendengarkan secara langsung dari konstituen.

Abdul Hakim mengatakan pola perencanaan, pola penganggaran tentu berbeda diantara desa dan kelurahan, pada komite IV salah satunya membawahi Perimbangan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintahan Daerah. Oleh karenanya gerakan gerakan yang ada pada kelurahan maupun desa tetap terfokus pada kesejahteraan masyarakat, pembangunan, masyarakat tanpa kemiskinan karena sudah kesepakatan Dunia dengan SDGsnya.

Pemerintah pada saat ini juga memfokuskan pendanaan pada dampak pandemi Covid 19 ini, termasuk dampak sosial yang melalui pemerintah sudah di kucurkan bantual langsung tunai atau BLT kemudian dana lain seperti bantuan perekonomian melalui bank BRI yaitu bantuan UMKM.

Oleh sebab itu jika hanya pendanaan atau pembiayaan reguler dalam membangun kelurahan tentu saja banyak mimpi kita yang akan tertunda, oleh karenanya banyak cela pembiayaan dari pihak ketiga seperti pengelolaan CSR dan lain sebagainya.

“Mudah-mudahan dari silaturrahim ini menjadi terang benderang informasi yang ada di kelurahan Rejomulyo ini,” jelas Abdul Hakim.

Senada dengan itu, Lurah Tejosari Ansyori mengucapkan selamat datang dan mengharapkan perubahan dari hasil serap aspirasi pada hari ini.

“Kerjasama dan keswadayaan adalah tonggak suatu daerah akan memulai masa keemasannya,” sambung Erwin Syarif koordinator Yayasan Desa Emas Provinsi Lampung. (*/Fik/TI)

BACA JUGA:  Komisi III DPRD Lampung Minta Permudah Investor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.