Diterjang Puting Beliung, Gedung Perpustakaan SDN 88 Krui Rusak Parah, Ini Kata Camat

TOPIKINDONESIA.ID, PESISIR BARAT – Angin puting beliung disertai hujan deras yang melanda Pekon Kebuayan dan Pekon Waysindi Hanuan Kecamatan Karyapenggawa Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) meluluh lantahkan bangunan gedung perpustakaan SDN 88 Krui Pekon Kebuayan dan merusak belasan rumah warga di Pekon Waysindi Hanuan, Minggu (7/3/2021).

Camat Karyapenggawa, Cahyadi Moe’is, saat dikonfirmasi, Senin (8/3/2021), mengatakan bahwa kejadian tersebut persisnya terjadi sekitar Pukul 20.30 WIB, dimana pada saat itu angin puting beliung yang melanda juga disertai hujan deras.

“Akibat kejadian tersebut satu unit gedung perpustakaan SDN Kebuayan hancur total, mulai dari dinding hingga atap,” ujar Cahyadi.

Sementara itu, dilokasi terpisah setidaknya sekitar 17 rumah warga mengalami kerusakan pada bagian atap yang ikut diterbangkan angin puting beliung.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Saat ini masyarakat mulai memperbaiki atap rumahnya,” jelasnya.

Sekedar diketahui, saat ini petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) langsung terjun ke lokasi dan melakukan pendataan secara rinci. (trp/ers/Fik/TI)

BACA JUGA:  Sosialisasikan Germas Asisten I Pemerintahan dan Kesra Bersama Anggota DPR RI